Gandeng Kejaksaan Negeri untuk Genjot Pembangunan Kota Semarang

- Selasa, 11 Januari 2022 | 22:16 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Transiswara Adhi usai menandatangani kerja sama di Kantor Kejaksaan Negeri, Selasa (11/1). (SM/dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Transiswara Adhi usai menandatangani kerja sama di Kantor Kejaksaan Negeri, Selasa (11/1). (SM/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi Kejaksaan Negeri Kota Semarang atas bantuan dan kerja sama yang luar biasa dengan Pemerintah Kota Semarang.

Sebanyak 26.000 STPD (Surat Tagihan Pajak Daerah) ditandatangani oleh Pak Kajari. Hasilnya, dari yang realisasinya Rp 72,6 miliar pada 2020 meningkat menjadi Rp 81,3 miliar pada pada 2021.

''Ini untuk siapa? untuk pembangunan Kota Semarang," terang Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang itu usai melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri, di Kantor Kejaksaan Negeri, Selasa (11/1).

Baca Juga: Lirik Lagu 'Selayaknya Manusia' Kaneishia Yusuf, OST Web Series 17 Selamanya

Hendi secara khusus juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri atas perpanjangan perjanjian kerja sama yang disepakati.

Dirinya menuturkan jika Kejaksaan Negeri telah membantu menyelamatkan beberapa aset milik Pemerintah Kota Semarang.

Tercatat beberapa kasus perdata yang mendapat bantuan hukum dan pendampingan oleh pihak Kejari yang akhirnya dapat dimenangkan oleh Pemerintah Kota Semarang, antara lain dalam mempertahankan aset tanah yang berada di Kelurahan Kalicari, atau biasa disebut sebagai Lapangan Kalicari.

"Lapangan Kalicari, mulai dari Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, Kasasi kita kalah. Atau yang Bubakan kita juga kalah. Tapi Alhamdulillah karena dibantu timnya pak Kajari kita bisa memenangkan PK untuk dua aset tersebut yang nilainya sekitar Rp 120 miliar ," terang Hendi.

Baca Juga: Pekan Depan, Kapolda Jateng Targetkan Vaksinasi Anak Capai 70 Persen

Maka, perpanjangan kerja sama antara Pemkot Semarang dengan Kejaksaan Negeri ini menurutnya merupakan wujud dari konsep Bergerak Bersama.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Road to Bucket 3.0 Metode Reaktivasi Pasar Bulu

Jumat, 1 Juli 2022 | 22:30 WIB

Hendi : Tjahjo Kumolo Merupakan Guru Semua

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:59 WIB

Mau Ikut Pelatihan Jadi Teknisi AC, Cek di Sini

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:14 WIB
X