Pekan Depan, Kapolda Jateng Targetkan Vaksinasi Anak Capai 70 Persen

- Selasa, 11 Januari 2022 | 21:33 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menargetkan vaksinasi anak melalui Program Vaksinasi Merdeka Anak akan mencapai 70 persen pekan depan.  (suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menargetkan vaksinasi anak melalui Program Vaksinasi Merdeka Anak akan mencapai 70 persen pekan depan. (suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polda Jateng)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menargetkan vaksinasi anak melalui Program Vaksinasi Merdeka Anak akan mencapai 70 persen pekan depan.

Hal itu sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk terus mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi di masing-masing daerah.

"Akselerasi vaksin anak usia 6-11 tahun di Jawa Tengah saat ini sudah 38,2 persen. Target kami dalam satu minggu kedepan bisa lebih dari 70 persen, sehingga target 100 persen diupayakan tercapai dalam waktu 2 minggu," katanya dihadapan Kapolri melalui virtual di SDN Jomblang 5, Candisari, Kota Semarang, Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga: Zodiak 12 Januari 2022: Virgo Tegas dengan Pasangan, Rejeki Libra Mantab, Scorpio Jangan Sembunyikan Masalah

Guna mempercepat akselerasi vaksinasi, Polda Jateng dan jajarannya juga melakukan kegiatan vaksinasi dengan sistem jemput bola ke sekolah-sekolah.

Upaya pemerintah mengakselerasi program Vaksinasi Merdeka Anak juga turut mendapat dukungan dari pihak orang tua / wali murid.

Saat ditanya mengenai tanggapan atas dilakukan giat vaksinasi bagi putra-putrinya, semuanya memberikan respon positif.

"Iya, senang. Anak saya juga tidak takut saat disuntik," ujar salah seorang wali murid.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AM Jumai Terpilih Kembali sebagai Ketua FKSB

Senin, 5 Desember 2022 | 09:04 WIB

Muallaf Kota Semarang Berziarah ke Sunan Gunung Jati

Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB

LPTQ Kota Semarang Gelar Raker di Solo, Ini Hasilnya

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB
X