Perayaan HUT PDIP di Salatiga, Mulai dari Upacara hingga Makan Soto Bersama

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:10 WIB
DPC PDIP Kota Salatiga menggelar upacara Peringatan HUT Ke-49 PDIP di tengah Kampung Wisata Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
DPC PDIP Kota Salatiga menggelar upacara Peringatan HUT Ke-49 PDIP di tengah Kampung Wisata Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - DPC PDIP Kota Salatiga menggelar upacara peringatan HUT Ke-49 di Kampung Wisata Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Senin 10 Januari 2022.

Kegiatan itu diisi dengan upacara bendera, tumpengan, pemberian bingkisan kepada sesepuh Dukuh Pancuran, makan soto bersama warga, dan nonton bersama pidata Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

"Kita pilih Dukuh Pancuran sebagai tempat prosesi upacara Peringatan HUT Ke-49 PDIP, karena Dukuh Pancuran sebagai basis suara PDIP Kota Salatiga, di wilayah Kecamtan Tingkir. Kita juga ingin mengenalkan lebih luas lagi Pancuran, sebagai kampung wisata yang berada di tengah Kota Salatiga," kata Sekretaris DPC PDIP Kota Salatiga, Dian, di sela-sela acara.

Baca Juga: PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Menurut Dian, peringatan HUT PDIP di Kampung Pancuran juga bermakna bersama-sama masyarakat membangun kemajuan di wilayah terbawah.

Dengan majunya Dukuh Pancuran sebagai kampung wisata, maka diharapkan juga membawa kemajuan masyarakatnya. PDIP juga akan bersama-sama masyarakat (wong cilik) untuk membangun wilayah-wilayah terkecil dimulai dari RT/RW/Dukuh.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, Dance Ishak Palit dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, perayaan HUT PDIP yang dipusatkan di Dukuh Pancuran menyiratkan pesan kehadiran PDI Perjuangan sebagai partai rakyat.

Baca Juga: Kesempatan Kerja di Jerman Makin Lebar, Kadin Jateng dan IHK Trier Buka Program Ausbildung

''PDIP adalah partai yang ikut dalam tangis dan tawa rakyat,'' kata Dance.

Dia juga berpesan kepada kader PDIP Kota Salatiga agar solid bergerak (solid dulu baru bergerak), dan selalu bergerak dalam barisan serta tidak sendiri-sendiri.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X