Yayasan Izzatul Islam Getasan Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 10:24 WIB
Yayasan Izzatul Islam Getasan, Kabupaten Semarang menyalurkan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru. (suaramerdeka.com / dok Izzatul Islam)
Yayasan Izzatul Islam Getasan, Kabupaten Semarang menyalurkan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru. (suaramerdeka.com / dok Izzatul Islam)

GETASAN, suaramerdeka.com - Yayasan Izzatul Islam Getasan, Kabupaten Semarang menyalurkan donasi sebesar Rp 29.831.700 untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Adapun donasi disalurkan melalui lembaga sosial Dompet Peduli Pendidikan Ummat (DPPU) JSIT Indonesia Lazis Jateng, Jumat, 7 Januari 2022 di SDIT Izzatul Islam Getasan.

Sisa donasi kemudian disalurkan melalui PGRI, Himpaudi, Bazis Kecamatan Getasan, Kwarran Pramuka Getasan, dan Rumah Zakat guna membangun kemitraan.

Donasi dikumpulkan beberapa hari setelah terjadi bencana yang bersumber dari donasi para guru, karyawan, dan siswa TKIT, SDIT, SMPIT Izzatul Islam Getasan dan TKIT Nurul Islam Getasan.

Baca Juga: Bicara Rezeki Weton Sabtu Wage: Punya Neptu Besar, Berdampak Baik untuk Perekonomian

Dwi Pujiyanto, selaku koordinator bidang Zakat Infak Shodaqoh dan Wakaf Yayasan Izzatul Islam Getasan mengatakan bahwa donasi yang terkumpul tidak disalurkan sendiri melainkan melalui lembaga zakat dan sosial agar bisa tepat sasaran.

Ia mengungkapkan terima kasih kepada guru, karyawan, siswa, orang tua, dan para donatur yang telah menitipkan sebagian rezekinya untuk membantu korban erupsi gunung Semeru.

Yayasan Izzatul Islam mendoakan semoga donasi yang terkumpul dapat bermanfaat dan para donatur mendapatkan pahala dari Allah SWT.

"Yang pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Yayasan Izzatul Islam Getasan baik guru, karyawan, siswa, dan orang tua yang telah menyisihkan sebagian rezekinya. Insya Allah, donasi ini akan sangat bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah gunung Semeru yang meletus. Donasi kita salurkan melalui lembaga zakat dan sosial akan bisa efektif dan tepat sasaran," kata Dwi Pujiyanto.

Baca Juga: Noah Rilis Ulang Video Klip Bintang di Surga dengan Teknologi XR, Netizen: Keren Parah!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Alasan Pentingnya Keberadaan Sumur Resapan

Senin, 16 Mei 2022 | 19:24 WIB
X