Polsek Semarang Barat Gagalkan Praktik Joki Vaksinasi, Pelaku dapat Imbalan Rp500 ribu

- Rabu, 5 Januari 2022 | 17:56 WIB
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar bersama Wakapolrestabes AKBP Iga DP Nugraha meminta keterangan, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar bersama Wakapolrestabes AKBP Iga DP Nugraha meminta keterangan, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Praktik joki vaksinasi atau menggunakan orang lain untuk divaksin digagalkan aparat Polsek Semarang Barat Polrestabes Semarang.

Dalam penidakan tersebut, petugas menangkap Diah Sundari (41) warga Kuningan, Semarang Utara yang bertindak sebagai joki.

Kemudian Chirstin Lusiani (37), warga Ngaliyan yang membutuhkan jasa tersebut dan Irvanti Oktaviany (47) warga Ngaliyan yang bertindak sebagai perantara.

Baca Juga: Ini Dialog Epik Serial Layangan Putus, Bikin Putri Marino Banjir Pujian Netizen

Tindakan tersebut bermula dari penangkapan terhadap Diah Sundari saat hendak melakukan vaksinasi dengan memakai nama Christin di Puskesmas Manyaran, Semarang Barat pada Senin (3/1) sekitar pukul 08.00.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, aksi tersebut terbongkar setelah pihak puskesmas yang melakukan pendataan dan pengecekan menemukan beberapa perbedaaan data.

"Saat dilakukan pengecekan berat badan dan tinggi badan tidak sesuai dengan data yang tertera. Foto wajahnyan juga berbeda dengan foto KTP pendaftar (Chirstin)," ungkapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Rabu siang, 5 Januari 2022.

Baca Juga: Kegiatan PTM di Jabar Tergantung Hasil Evaluasi Nataru

Dari situ, lanjut dia, petugas Puskesmas yang mendapati kejanggalan tersebut kemudian melaporkan temuan tersebut ke Mapolsek Semarang Barat.

Petugas yang mendapati tersebut demgan dipimpin Kapolsek Semarang Barat Kompol Dina Novitasari langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut. D

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misi Edukasi dari Gerak dan Lagu Tuna Rungu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:25 WIB

Jalan Sehat Bareng Polisi Tembus 4.000 Peserta

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:36 WIB

Jalan Sehat Bareng Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:16 WIB
X