Semarang Sudah Siap PTM 100 Persen

- Senin, 3 Januari 2022 | 21:52 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengcek Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Bulusan Semarang, Kamis (2/12). (SM/BBS)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengcek Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Bulusan Semarang, Kamis (2/12). (SM/BBS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Sesuai aturan terbaru, kegiatan belajar mengajar PTM di sekolah boleh melibatkan siswa sebanyak 100% mulai semester kedua tahun ajaran 2021/2022.

Menanggpi hal tersebut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Semarang sudah merupakan kebutuhan.

Disampaikannya, PTM di Kota Semarang sudah dimulai sejak Agustus 2021.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Lisa BLACKPINK, V BTS Tercepat Raih 30 Juta Followers Instagram

''Sehingga kita selalu mematuhi Keputusan Bersama 4 Menteri,'' ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu, Senin (3/1) malam.

Hendi menurutkan, PPKM Kota Semarang sudah Level 1. Tingkat vaksin guru dan siswa terutama siswa SMP sudah lebih dari 80 persen. Maka sesuai SKB 4 Menteri, Kota Semarang siap PTM full day terutama untuk siswa SMP dan SMA/SMK.

''Setiap hari, jumlah peserta didik 100 % dari kapasitas ruang kelas, lama belajar 6 jam pelajaran. Untuk siswa Paud dan SD, sebaiknya masih PTM Terbatas. Untuk siswa SMP dan SMA, sudah siap full day,'' imbuhnya.

Baca Juga: Choi Woo Shik Diakui sebagai Aktor Kelas Nasional dan Internasional, Netizen Bangga

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X