Awal Tahun, Habib Syech Doakan Wabah Penyakit Sirna

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:11 WIB
SHOLAWAT : Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf memimpin doa bersama dalam ''Semarang Bersholawat'' di lantai 8 Gedung Moch Ihsan, Kompleks Balai Kota Semarang, Jumat (31/12). (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)
SHOLAWAT : Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf memimpin doa bersama dalam ''Semarang Bersholawat'' di lantai 8 Gedung Moch Ihsan, Kompleks Balai Kota Semarang, Jumat (31/12). (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemkot Semarang menggelar doa bersama masyarakat di Kota Semarang dalam ''Semarang Bersholawat'', dengan menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan dilangsungkan secara terbatas dan dengan konsep hybrid, di lantai 8 Gedung Moch Ihsan, Kompleks Balai Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Habib Syech memimpin dalam memanjatkan doa bersama tersebut. Salah satu doanya yaitu menginginkan agar penyakit-penyakit dan wabah yang ada dapat segera sirna. Dirinya turut berdoa kepada seluruh warga Kota Semarang yang tengah sakit untuk dapat segera diberi kesembuhan.

''Mudah-mudahan Semarang ke depan menjadi tambah baik dan sukes pada 2022. Selanjutnya, Semarang penuh dengan keberkahan, kenikmatan dan kemudahan dalam menjalankan semua bentuk ketaatan, tugas-tugas serta amanat. Insya Allah dilimpahkan rahmt dan berkahnya oleh Allah. Kemudian penduduknya diberi rezeki yang halal, manfaat, dan bermanfaat dunia maupun akhirat. Semua bencana dan musibah menyingkir, sehingga hanya menyisakan nikmat. Begitu pula dengan semua penyakit dan wabah menyingkir, sehingga hanya ada kesehatan, kenikmatan, keberkahan, kelancaran, kesuksesan dan menjadikan Kota Semarang menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,'' papar dia, saat memanjatkan doa bersama yang diaminkan seluruh hadirin yang datang, saat malam pergantian tahun pada Jumat (31/12).

Baca Juga: Sinopsis Bulgasal Episode 5: Dan Hwal, Mi Sang Woon, dan Nam Do Yoon Memulai Hubungan Berbahaya

Habib Syech menyebut ''Semarang Bersholawat'' sebagai perjumpaan yang penuh berkah karena dihadiri oleh tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat. Mulai dari Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji, Ketua MUI Kota Semarang, tokoh-tokoh NU, Muhammadiyah, LDII, Forkompinda, kepala-kepala OPD, dan anggota masyarakat.

Bahkan acara tersebut ditonton ribuan orang melalui akun zoom dan youtube Habib Syech. Pihaknya pun merasa tersanjung karena untuk diminta hadir dan memimpin doa dalam acara ''Semarang Bersholawat'' secara langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang datang di kediamannya sampai dua kali.

Diikuti oleh jajarannya yang juga beberapa kali turut datang. Habib Syech pun menuturkan bahwa teknologi, bila digunakan untuk hal-hal yang baik maka akan dapat memberikan kebaikan bagi penggunanya.

Baca Juga: Selamat! Weton-Weton Ini Bakal Sukses Besar di Tahun 2022, Ada Wetonmu?

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X