Ditresnarkoba Polda Jateng Razia Narkoba di Tempat Hiburan, Beberapa Ditutup Tak Patuhi Jam Operasional

- Kamis, 30 Desember 2021 | 10:43 WIB
Ditresnarkoba Polda Jateng bersama Biddokes, Ditsabhara, Bidpropam, BNNP Jateng, Satresnarkoba Polrestabes Semarang dan TNI menggelar razia narkoba di tempat hiburan malam di Kota Semarang. (foto: humas Polda Jateng)
Ditresnarkoba Polda Jateng bersama Biddokes, Ditsabhara, Bidpropam, BNNP Jateng, Satresnarkoba Polrestabes Semarang dan TNI menggelar razia narkoba di tempat hiburan malam di Kota Semarang. (foto: humas Polda Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ditresnarkoba Polda Jateng bersama Biddokes, Ditsabhara, Bidpropam, BNNP Jateng, Satresnarkoba Polrestabes Semarang dan TNI menggelar razia narkoba di tempat hiburan malam di Kota Semarang, Kamis, 30 Desember 2021.

Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Lutfi Martadian mengatakan, dalam operasi ditemukan beberapa tempat hiburan yang masih buka di atas ketentuan aturan Perwali terkait pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 di Kota Semarang.

“Masih ada beberapa tempat hiburan yang beroperasi, apabila ditemukan penyalahgunaan narkotika di tempat hiburan, tim razia kami langsung melakukan tes urin dan selanjutnya di assasement bila hasilnya positif memakai narkotika kita akan tindak secara hukum," kata Lutfi Martadian.

Baca Juga: Beri Pelayanan Cepat, Aplikasi Libas Polrestabes Semarang Dapat Penghargaan dari Lemkapi

Kabid Pemberantasan BNNP Jateng Kombes Pol M Arief Dimjati menambahkan, bila ditemukan penyalahgunaan narkotika di tempat hiburan, maka akan dilakukan tes urin lalu akan assasement, bila terbukti positif narkotika maka dilaksanakan prosedur yang berlaku dalam operasi pagi ini.

"Terkait dengan waktu operasional apabila sudah selesai tentu akan kita hentikan, secara sosial itu. Kita berikan edukasi dulu. Kami BNNP Jateng sangat mendukung kegitan razia yang dipelopori oleh Ditresnarkoba Polda Jateng, kami akan terus membantu dan saling berkoordinasi dalam hal pemberantasan tindak pidana narkotika di Jawa Tengah," ungkapnya.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X