Polres Demak Tangkap Komplotan Pembuat dan Pengedar Uang Palsu Rp 500 Juta

- Rabu, 29 Desember 2021 | 19:24 WIB
UANG PALSU : Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono memintai keterangan komplotan pembuat dan pengedar uang palsu, Rabu 29 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
UANG PALSU : Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono memintai keterangan komplotan pembuat dan pengedar uang palsu, Rabu 29 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Satreskrim Polres Demak menangkap 7 orang tersangka berkomplot pembuat dan mengedarkan uang palsu yang menempati rumah kontrakan di Jl Sultan Hadiwijaya, Demak.

Selama setahun terakhir, mereka telah mencetak uang palsu sebanyak Rp 600 juta lebih dan mengedarkan sebanyak Rp 500 juta.

Selain menangkap para pelaku polisi juga menyita barang bukti berupa 50 lembar kertas uang palsu yang belum di-finishing dan 8 lembar uang palsu dalam keadaan rusak serta peralatan untuk membuat uang palsu.

Baca Juga: Diramal akan Meletus Tahun 2022, Berikut Fakta Menarik Seputar Gunung Kelud, No. 3 Paling Ngeri

Mengungkapan kasus pembuat dan pengedar uang palsu tersebut merupakan pengembangan kasus penangkapan tersangka pengeroyokan dan pembunuhan balita di Demak.

Saat itu empat tersangka pembunuhan mengaku di antara motif terjadinya pembunuhan dilatarbelakangi kekhawatiran mereka bakal terbongkarnya aktivitas pembuatan uang palsu, lantaran korban yang tinggal bersama di rumah kontrakan di Jalan Sultan Hadiwijaya diketahui pernah bertemu dan ngobrol dengan seorang polisi.

Keempat pelaku pembunuhan adalah Mokamad Saerofi (30), Muh Nasirun (33), Muhammad Khoirul Anwar (24), dan Muhamad Rifqi Rosyadi (24)

Baca Juga: Weton-weton Ini Bakal Kebanjiran Rejeki di Awal Tahun 2022, Yuk Simak!

"Jadi setelah kami berhasil mengamankan empat pelaku pembunuhan kami melanjutkan dengan pengembangan terkait motif terjadinya kasus tersebut," ujar Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat konferensi pers di Mapolres, Rabu (29/12).

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Lebaran, Pemkab Demak Gelar Pasar Murah

Kamis, 28 April 2022 | 18:22 WIB
X