Dinsos Siapkan Program Serasi Kasih bagi Lansia Terlantar

- Senin, 27 Desember 2021 | 17:42 WIB
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang, drg M Gunadi didampingi Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Semarang, Pujo Pramujito. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang, drg M Gunadi didampingi Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Semarang, Pujo Pramujito. (suaramerdeka.com/dok)

TENGARAN, suaramerdeka.com - Program Sosial Kesejahteraan untuk warga Kabupaten Semarang akan bertambah.

Tahun depan, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Semarang hendak melaksanakan Program Sosial "Serasi Kasih".

Kepala Dinsos Kabupaten Semarang, drg M Gunadi menjelaskan, melalui program ini Pemkab Semarang akan memberikan makanan siap saji bergizi kepada seribu warga sasaran.

“Disiapkan dana Rp 1 miliar untuk memberi makan seribu warga lansia yang terlantar, difabel, dan warga kurang mampu,” terangnya, di sela Penyerahan Bantuan Risiko Sosial di Balai Desa Karangduren, Tengaran, Senin, 27 Desember 2021.

Baca Juga: Jepang Kembangkan Taste The TV, Layar Televisi yang Bisa Meniru Rasa Makanan

Ia menjelaskan, warga sasaran yang dimaksud bakal menerima makanan setiap Jumat. Paket makanan itu diantar langsung ke alamat warga penerima.

Saat ini daftar seribu warga sasaran sudah selesai dibuat. Pendataannya melibatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pejabat terkait lainnya.

“Hasil verifikasi warga sasaran sudah selesai dan siap dijalankan pada 2022 mendatang. Warga penerima manfaat bantuan ini tersebar di 19 kecamatan,” jelas M Gunadi.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Semarang, Pujo Pramujito yang hadir pada acara itu mengingatkan penentuan warga sasaran Program “Serasi Kasih” harus benar-benar sesuai kondisi riil di lapangan.

Baca Juga: Lolos Final Piala AFF 2020, Owner J99 Corp Berikan Timnas Indonesia Bonus Rp 500 Juta

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Alasan Pentingnya Keberadaan Sumur Resapan

Senin, 16 Mei 2022 | 19:24 WIB
X