Polres Salatiga Siapkan Lima Posko Natal dan Tahun Baru

- Kamis, 23 Desember 2021 | 17:17 WIB
Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM sematkan pita kepada petugas saat Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga. (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM sematkan pita kepada petugas saat Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga. (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Polres Salatiga menyiapkan empat pos pengamanan (Pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan) dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021, yang berlangsung 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Sebanyak 509 personel disiapkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, dengan melibatkan personel Polri, dibantu TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, dan lainnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana setelah Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Kamis, 23 Desember 2021.

Baca Juga: Hoaks Panic Buying Karena Karyawan Mogok Kerja, Pertamina Pastikan BBM dan LPG Aman

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam apel tersebut Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM.

"Pelaksanaan tugas mulai besok Jumat 24 Desember. Operasi Lilin Candi ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru."

"Untuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan ditiadakan, termasuk kegiatan pesta kembang api. Setiap kegiatan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelas Kapolres AKBP Indra Mardiana.

Selain itu Polres juga membatasi akses masuk kendaraan dari luar kota, terutama di Pertigaan Terminal Tingkir dan Pertigaan Jalan Lingkar Selatan Blotongan.

Baca Juga: Hendi Larang Pegawai Pemkot Semarang Bepergian Saat Natal 2021 dan Tahun Baru

Kapolres Salatiga juga berharap agar semua lapisan masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X