Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

- Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
Sejumlah narasumber dihadirkan dalam diskusi panel yang digelar DPD LDII Kabupaten Demak pada Rakor Akhir Tahun di RM Kalijaga. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Sejumlah narasumber dihadirkan dalam diskusi panel yang digelar DPD LDII Kabupaten Demak pada Rakor Akhir Tahun di RM Kalijaga. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Terciptanya kerukunan beragama diyakini akan menjadi alat pemersatu dan kekuatan baru dalam membangun bangsa Indonesia.

Bahkan konsep harmoni dalam keberagaman yang terus dipertahankan di Indonesia sebagai model yang paling tepat diterapkan demi keutuhan NKRI.

"Saat ini dunia telah berubah menjadi satu yaitu dunia polisentris, multicultural dan multireligius sehingga satu-satunya jalan untuk membangun kedamaian adalah melalui perkuatan persaudaraan antar agama," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Muhtadi MPdI saat menjadi pembicara dalam diskusi panel yang digelar DPD LDII Demak, kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di RM Kalijaga tersebut menjadi bagian dari rangkaian rapat koordinasi akhir tahun 2021 DPD LDII.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Omicron, Anggota DPR: Pemerintah Jangan Sampai Kecolongan

Muhtadi menambahkan, cepat atau lambat kerukunan beragama akan menjadi alat pemersatu dan kekuatan baru dalam membangun bangsa Indonesia.

Pentingnya kerukunan antar umat beragama ini telah disadari oleh para pendiri bangsa Indonesia sehingga lahir ideologi Pancasila.

Sementara itu Muslihin dari Kesbangpolinmas yang juga menjadi pembicara membahas seputar kasus-kasus aktual yang saat ini viral dalam tinjauan kacamata wawasan kebangsaan.

Dia mengajak agar LDII semakin intens dalam ikut serta meredam berita hoax terutama yang bersifat provokatif dan tidak menguntungkan dalam membangun situasi kondusif bagi pembaangunan bangsa.

Baca Juga: Pipa Rusak Terkena Alat Berat, Aliran Air PDAM di Condongcatur Mati

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X