Satreskrim Polres Grobogan Luncurkan Aplikasi Bebasan dan E-Lic Presisi

- Jumat, 10 Desember 2021 | 12:35 WIB
Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto bersama Kapolres Grobogan AKBP Benny Wahyudi saat peluncuran aplikasi Bebasan dan E-Lic Presisi di Pendopo Kabupaten Grobogan. (suaramerdeka.com / M Khabib Zamzami)
Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto bersama Kapolres Grobogan AKBP Benny Wahyudi saat peluncuran aplikasi Bebasan dan E-Lic Presisi di Pendopo Kabupaten Grobogan. (suaramerdeka.com / M Khabib Zamzami)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Satreskrim Polres Grobogan meluncurkan aplikasi layanan masyarakat melalui Program Kegiatan Bebasan (Bebarengan Benahi Usaha di Grobogan) dan aplikasi E-Lic Presisi, Kamis 9 Desember 2021.

Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto mengapresiasi atas peluncuran aplikasi tersebut.

Bambang berharap sinergisitas dan kerja sama semua pihak khususnya Polres dengan Pemerintah Kabupaten Grobogan akan bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap kepada semua pelaku usaha melalui asosiasi, organisasi profesi dan paguyuban yang ada, dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Sehingga kondusivitas dunia usaha di Kabupaten Grobogan bisa tercipta,” harapnya.

Baca Juga: Fida, Anak Perempuan Berkerudung dalam Video Erupsi Semeru Akhirnya Ditemukan

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto mengatakan, pandemi Covid-19 membuat pertumbuhan ekonomi menurun.

Dampaknya, angka pengangguran akan meningkat, dan masyarakat miskin bertambah. Dalam menghadapi krisis ekonomi pemerintah telah mengeluarkan sejumlah paket stimulus fiskal melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk memulihkan ekonomi dengan melindungi masyarakat miskin dan rentan miskin, serta mendukung dunia usaha agar tidak terpuruk.

Di Kabupaten Grobogan telah dikucurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Presiden.

Berdasarkan data penerima BPUM di Kabupaten Grobogan, pada tahun 2021 kurang lebih sebanyak 31.000 UMKM, dan tahun 2021 kurang lebih sebanyak 28.000 UMKM.

Baca Juga: Resmi Dinikahi Vicky Kaushal, Ini Deretan Mantan Kekasih Katrina Kaif

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa-siswi SMP N 1 dan 2 Kradenan Divaksin Dosis 2

Selasa, 21 Desember 2021 | 19:43 WIB

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB
X