Ringankan Beban di Tengah Pandemi Covid-19, Puluhan Anak Yatim-Piatu Khitan Massal Gratis

- Rabu, 8 Desember 2021 | 19:49 WIB
Sejumlah anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Ikatan Alumni Ma'had Assalam (Ikmas) Kota Semarang di Lestari Care Medika, Jalan Alam Sari No 17 Semarang.(suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)
Sejumlah anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Ikatan Alumni Ma'had Assalam (Ikmas) Kota Semarang di Lestari Care Medika, Jalan Alam Sari No 17 Semarang.(suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 75 anak yatim-piatu maupun dari keluarga tidak mampu mendapatkan bantuan khitan Massal gratis yang diadakan Alumni Ma'had Assalam (Ikmas) Kota Semarang bersama Lestari Care Medika.

Ketua Ikmas Kota Semarang Arif Mustaghfirin mengatakan, khitanan massal ini guna membantu meringankan beban para orang tua kurang mampu atau anak yatim-piatu di tengah pandemi.

Baca Juga: Tundukkan Persak Kebumen 2-1, Joko Sasongko Bawa Persebi ke Final Liga 3 Jateng

Menurut Arif, khitanan massal bagi anak-anak keluarga tidak mampu ini untuk menjembatani orang tua yang sedang mampu mengkhitankan anaknya yang sudah cukup usia melakukan khitan.

"Salah satu tujuan khitan ini membantu masyarakat meringankan beban di tengah pandemi. Dikhususkan bagi orang-orang panti, orang-orang tidak mampu, duafa," kata Arif Mustaghfirin di lokasi, Jalan Alam Sari No 17 Semarang, Rabu 8 Desember 2021.

Arif mengatakan, ada sekitar 500-600 alumnus Ikmas yang tinggal di Semarang. Dari ratusan alumnus tersebut musyawarah, menggalang dana untuk mengadakan acara sosial.

Secara umum target khitan massal ini sebanyak 5.000 peserta selama setahun, dikhususkan anak-anak kurang mampu.

"Ini murni kegiatan sosial. Ada juga yang daftar dari orang mampu tapi kami tunda dulu. Saat ini kami fokus pada orang tua kurang mampu, gratis," terangnya.

Baca Juga: Tantangan Pendidikan Semakin Berat, Ganjar Minta Guru Lakukan Inovasi dan Kreasi

Selain mengadakan khitan massal, Ikmas Kota Semarang juga memiliki kegiatan lain seperti, pemberdayaan pesantren dan panti yatim piatu.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X