Hendi Minta Pemkot Semarang Beri Pelayanan Maksimal Tanpa Biaya Tambahan

- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:12 WIB
Hendrar Prihadi saat membuka sekaligus memberi arahan pada Sarasehan Hari Anti Korupsi Sedunia. (suaramerdeka.com / dok semarangkota.go.id)
Hendrar Prihadi saat membuka sekaligus memberi arahan pada Sarasehan Hari Anti Korupsi Sedunia. (suaramerdeka.com / dok semarangkota.go.id)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga masyarakat tanpa ada tambahan biaya atau pemberian gratifikasi.

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi mengajak seluruh pihak untuk menyatukan komitmen dalam upaya memerangi korupsi.

Hendrar Prihadi mengungkapkan jika korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus diberantas oleh seluruh elemen masyarakat.

"Korupsi adalah kejahatan extraordinary yang harus kita berantas bersama. Jika kita ingin negara atau kota kita maju, landasannya adalah pemberantasan korupsi,” kata Hendi saat membuka sekaligus memberi arahan pada Sarasehan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Ruang Lokakrida, Selasa, 7 Desember 2021, dikutip dari semarangkota.go.id.

Baca Juga: Gerakkan Roda Perekonomian, 1.500 Sembako Dibagikan ke Keluarga Prasejahtera

Dirinya mencontohkan kemajuan yang terjadi di Malaysia, Singapura yang berhasil memanfaatkan keterbatasan sumber daya alam dengan kedisiplinan warganya.

“Dalam ranah kita, harus ada komitmen bersama salah satunya dalam menjalankan proyek dengan bersih. Tidak jamannya lagi ada suap gratifikasi untuk memenangkan lelang,” tegas Hendi.

Menurutnya suap dalam pemenangan proyek pembangunan, diyakininya akan menurunkan spesifikasi serta kualitas bangunan sehingga justru akan berbahaya dan berpotensi pada kerugian total di belakang.

Jika ditemukan, dengan tegas Hendi meminta untuk langsung lapor dan diselesaikan secara cermat, adil, tepat dan binasakan.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB
X