Gerakkan Roda Perekonomian, 1.500 Sembako Dibagikan ke Keluarga Prasejahtera

- Rabu, 8 Desember 2021 | 09:24 WIB
Tim Go To memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di kawasan Semarang Tengah. (suaramerdeka.com / dok GoTo)
Tim Go To memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di kawasan Semarang Tengah. (suaramerdeka.com / dok GoTo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan kepada Keluarga Prasejahtera dengan penghasilan yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Pembagian sembako ini dalam gerakan #BangkitBersama dengan tajuk “Yang Lokal Yang Juara, Bareng Tokopedia” yang diinisiasi oleh GoTo sebagai grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Tokopedia, Gojek, dan GoTo Financial, Selasa 7 Desember 2021.

Di kawasan Semarang Tengah, Perwakilan GoTo didampingi tim SalamAid, , dan tim relawan menyerahkan paket sembako.

Sasaran bantuan diberikan juga kepada pekerja sektor informal, warga kurang mampu, dan dhuafa yang mana pemilihannya berdasarkan rekomendasi pihak setempat dan assessment langsung dari mitra penyalur.

Baca Juga: BRIN Minta Peneliti Tingkatkan Kualitas Riset, Jadi Solusi bagi Masyarakat

Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita mengatakan gerakan #BangkitBersama diinisasi GoTo, untuk mendukung pemerintah dalam menggerakkan kembali roda perekonomian pasca pandemi, dengan penguatan sektor informal dan UMKM, serta memberikan dampak sosial kepada masyarakat.

“Selain di Semarang Tengah, kami juga membagikan ribuan paket sembako dari donasi pengguna kepada warga yang terdaftar di program keluarga harapan, keluarga dan pra sejahtera di sekitar kelurahan Pakintelan dan Tegalsari serta akan meluas ke beberapa kelurahan lainnya di Semarang, Pati, dan Pekalongan,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Bangkit Bersama adalah enabler supaya UMKM bisa jadi pilihan utama masyarakat.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Presiden Pastikan Seluruh Kekuatan Dikerahkan untuk Perbaikan

“GoTo akan punya peran mengakselerasi hal tersebut mulai dari pembinaan hingga kemudahan go-digital. Peluang besar ini sekali lagi harus bisa dimanfaatkan supaya pelaku usaha Indonesia tidak hanya jadi pasar tetapi juga tuan rumah di negeri sendiri,” jelasnya.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB
X