Bank Indonesia Jawa Tengah Berikan 2 Ambulans serta Launching QRIS Duta Kampus di Undip

- Selasa, 7 Desember 2021 | 23:41 WIB
Foto: suaramerdeka.com /dokumentasi Bank Indonesia Jateng.
Foto: suaramerdeka.com /dokumentasi Bank Indonesia Jateng.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang diselaraskan dengan program BI Mengajar memberikan 2 unit mobil ambulans kepada Universitas Diponegoro.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng Pribadi Santoso mengatakan kontribusi positif Bank Indonesia ini diharapkan dapat bermanfaat secara optimal untuk peningkatan fasilitas kesehatan di lingkungan Universitas Diponegoro khususnya di Rumah Sakit Nasional Diponegoro.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Memberi Kado, Nagita Slavina Menuai Tudingan Tidak Sopan

"Untuk bantuan ambulan ini tentunya kami sudah diskusikan dengan Undip, dan mungkin ini yang diperlukan. Kerja sama kami dengan Universitas Diponegoro ini tentunya tidak hanya berhenti di sini, kami juga ada bermacam program yang lain,” katanya, Senin, 6 Desember 2021.

Sementara itu Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengungkapkan dengan bantuan 2 ambulans ini bisa memberikan kecepatan dalam pelayanan kegawatdaruratan di Rumah Sakit Nasional Diponegoro serta lingkungan kampus Undip.

"Kebutuhan ambulan di RSND itu besar sekali, jadi cukup banyak kebutuhan akan mobil ambulan," ungkapnya.

Selain penyerahan 2 unit ambulan, Bank Indonesia Jawa Tengah juga melaunching QRIS Duta Kampus.

Saat ini, piloting kanal pembayaran digital QRIS telah diimplementasikan sejak akhir September 2021 oleh kalangan internal Undip berupa pembayaran denda keterlambatan hingga pembayaran sewa Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) maupun oleh kalangan eksternal seperti pembayaran di SPBU Undip dan Undip Inn (penginapan Undip).

Baca Juga: PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Pribadi Santoso berharap dengan dicanangkannya Undip sebagai Duta QRIS hari ini serta dimulainya pembelajaran tatap muka,

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X