Pemkab Demak Gencarkan Penghijauan, Bupati Sambut Positif Komunitas Peduli Sungai Lokajaya

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:36 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah menyerahkan bibit pohon pada penanaman 1.000 pohon di Bendung Gablok Kecamatan Karangawen. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak Hj Eisti'anah menyerahkan bibit pohon pada penanaman 1.000 pohon di Bendung Gablok Kecamatan Karangawen. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Gerakan penghijauan terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Demak dalam upaya menyelamatkan dan menjaga kelestarian alam.

Pun demikian saat memperingati Hari Pekerjaan Umum (PU) ke-76 Tahun 2021, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dinputaru) Kabupaten Demak melakukan penanaman 1.000 pohon yang dipusatkan di Bendung Gablok Kecamatan Karangawen.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Demak Hj Eisti'anah dan Wabup KH Ali Makhsun tersebut juga dibarengi dengan pengukuhan Komunitas Peduli Sungai Lokajaya.

Bupati Eisti’anah menyambut positif hadirnya komunitas masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, termasuk kawasan sungai.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, Rumini Jadi Trending di Google, Berikut Kisahnya

Bupati Demak menuturkan, sungai memiliki fungsi dalam menjaga keseimbangan alam, utamanya menekan potensi banjir dan memenuhi kebutuhan air bagi kehidupan.

"Kami sangat berterimakasih atas komitmen dan kerja sama yang diberikan kepada Kabupaten Demak. Pemerintah memerlukan peran serta masyarakat untuk menjaga sungai agar dapat terjaga dan berfungsi secara optimal," katanya.

Dia pun berharap melalui momentum HUT Ke-76 PU dapat semakin meningkatkan kesadaran sosial, jiwa kesatuan dan rasa kesetiakawanan, serta kebanggaan sebagai abdi masyarakat.

Penanaman 1.000 pohon diikuti oleh pejabat Forkopimda, perwakilan Djarum Foundation, BBWS Pemali Juana Wilayah Semarang, Kepala Pusdataru Provinsi Jawa Tengah, Kepala Balai Sertifikasi dan Perbenihan Tanaman Hutan, Plt Kepala Dinputaru Demak, serta Forkopimcam Karangawen.

Baca Juga: PPKM Level 3 Batal Diterapkan Pemerintah Saat Natal dan Tahun Baru, Ini Aturan Penggantinya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nusron Wahid Ajak Santri Patri Jiwa Nasionalisme

Kamis, 22 September 2022 | 20:59 WIB

Pemkab Demak Bantu Korban Puting Beliung

Selasa, 20 September 2022 | 17:55 WIB

Bupati Demak Serahkan Raperda APBD 2023 kepada DPRD

Senin, 19 September 2022 | 19:23 WIB

Ketua DPRD Demak Janji Libatkan Buruh Tentunkan Upah

Kamis, 15 September 2022 | 19:24 WIB

Raperda Perubahan APBD Demak Disetujui

Selasa, 13 September 2022 | 19:58 WIB

DPRD Demak Anggarkan Dana untuk Guru PAUD

Selasa, 6 September 2022 | 16:06 WIB
X