Kampung Tangguh Candi Bersih Narkoba Kabupaten Semarang Dikukuhkan

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:17 WIB
Pengurus BANN bersama tokoh masyarakat dan perwakilan pejabat Forkompinda Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Pengurus BANN bersama tokoh masyarakat dan perwakilan pejabat Forkompinda Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Kampung Tangguh Candi Bersih Narkoba dikukuhkan di Sekretariat BANN Kabupaten Semarang di Lingkungan Congol, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Senin, 6 Desember 2021.

Kegiatan tersebut diinisiasi Barisan Anti-Narkoba Nasional (BANN) Kabupaten Semarang, bekerja sama dengan Polres Semarang, Kodim 0714/ Salatiga, dan Pemkab
Semarang.

Ketua BANN Kabupaten Semarang, Muslih mengatakan, pengukuhan Kampung Tangguh Candi Bersih Narkoba di Congol, Karangjati, adalah kali pertama di Kabupaten Semarang.

"Karangjati ditunjuk sebagai kampung tangguh karena memenuhi unsur yang dipersyaratkan, yaitu kasus narkoba nol persen. Kedua, adanya tempat untuk mengadakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN). Ketiga, masyarakat di kelurahan tersebut aktif dalam pencegahan narkoba," papar Muslih.

Baca Juga: Berkaca dari Gunung Semeru, Ganjar MInta Warga Lereng Merapi Siaga

Dia berharap, dengan dikukuhkannya kampung bersih narkoba, muncul semangat masyarakat untuk melakukan gerakan pencegahan dan bisa menjadi contoh bagi desa atau kampung lain.

"Dengan demikian, desa/ kampung yang lain bisa menyusul menjadi Kampung Tangguh Candi Bersih Narkoba," tegas Muslih yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Semarang tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri perwakilan Kodim 0714 yakni Perwira Penghubung Kodim Mayor Kav Budi Saroyo, Kabag Logistik Polres Semarang Kompol Miftakhul Huda.

Baca Juga: Comeback, Kim Jung Hyun Terlibat Proyek Lagu Natal 2021 'Merry Christmas Day'

Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Semarang Tri Martono, Lurah Karangjati Zeni Heru Widodo, jajaran pengurus BANN Kabupaten Semarang, sejumlah kepala sekolah, perwakilan siswa, tokoh masyarakat, dan ASN.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB

BPN Serahkan 645 Sertifikat Aset Pemkab Semarang

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:45 WIB

Misa Natal 2021, Seluruh Gereja Sudah Disterilkan

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:00 WIB

170 Pesepeda Ikuti Heritage Tour de Java

Selasa, 21 Desember 2021 | 16:25 WIB
X