Sat Reskrim Polres Kendal Ungkap Pembunuhan Bermotif Asmara, Pelaku Teman Korban

- Senin, 6 Desember 2021 | 16:34 WIB
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dalam gelar perkara kasus pembunuhan bermotif asmara (suaramerdeka.com/Humas Polres Kendal)
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dalam gelar perkara kasus pembunuhan bermotif asmara (suaramerdeka.com/Humas Polres Kendal)

KENDAL, suaramerdeka.com - Sat Reskrim Polres Kendal berhasil menangkap pelaku pembunuhan dengan korban seorang pemuda berinisial IAM (21) yang ditemukan tergeletak dengan posisi tertelungkup di selokan jalan Balok Kecamatan Kendal Kota pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Pelaku adalah MMU (20) warga Dukuh Tegalsari Desa Wonosari Kecamatan Patebon, Kendal yang merupakan temannya sendiri.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan bahwa motif pelaku tega menghabisi nyawa temannya itu adalah karena masalah asmara.

Baca Juga: Terima 2 Piala Penghargaan di AAA 2021, KIm Seon Ho Beri Pernyataan Resmi

"Alhamdulillah, berkat kejelian tim Sat Reskrim Polres Kendal dalam melakukan olah TKP, penyelidikan dan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, maka kurang dari 24 jam tersangka berhasil di amankan beserta beberapa barang bukti,” kata Kapolres Kendal saat gelar perkara di Mapolres Kendal, Senin, 6 Desember 2021.

AKBP Yuniar menjelaskan setelah terjadi perselisihan di halaman GOR Bahurekso Kendal, pelaku bersama korban mengendarai sepeda motor ke arah Patebon.

Baca Juga: Mengintip Sepak Terjang Darmawan Prasodjo, Dirut Baru PLN

Sesampainya di TKP Jalan Balok, pelaku serta korban berhenti setelah itu pelaku memukul korban dan korban jatuh ke dalam selokan lalu dicekik serta kepalanya dibenamkan ke dalam air sehingga korban lemas dan kehabisan nafas selanjutnya pelaku meninggalkan korban begitu saja.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal pembunuhan 338 KUHPidana dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSI Kendal Bantu Sembako untuk Penanganan Stunting

Selasa, 11 Januari 2022 | 22:18 WIB

Kendal Fokus Pembangunan Empat Pilar

Minggu, 9 Januari 2022 | 23:31 WIB

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB
X