Bupati Eisti'anah Apresiasi Donor Darah FKUB Demak

- Senin, 6 Desember 2021 | 09:24 WIB
Bupati Hj Eisti'anah dan Wabup KH Ali Makhsun melihat donor darah yang digelar FKUB Kabupaten Demak di Ballroom Gedung C Setda Demak.(suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Hj Eisti'anah dan Wabup KH Ali Makhsun melihat donor darah yang digelar FKUB Kabupaten Demak di Ballroom Gedung C Setda Demak.(suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah yang digelar Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Demak mendapat apresiasi Bupati Hj Eisti'anah.

Menurutnya, kegiatan donor darah tersebut dapat menjaga ikatan persaudaraan sesama warga bangsa dan akan mempererat jalinan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Demak.

Dengan melakukan donor darah ini, maka sebagai umat beragama bisa saling membantu bagi siapa pun yang membutuhkan.

"Kami patut mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada FKUB dan para pendonor darah yang sudah antusias dengan ketulusan hati menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan," kata Bupati Eisti'anah saat menghadiri kegiatan tersebut yang berlangsung di Ballroom Gedung C.

Baca Juga: Jangan Lakukan Lima Hal ini Jika Tidak Ingin Komedo Semakin Parah

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun, Ketua FKUB Kabupaten Demak H Abdullah Syifak, dan pimpinan OPD.

Bupati berharap kegiatan kemanusiaan lintas umat beragama dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam donor darah.

"Sebab setiap tetes darah dari kita sangat berarti bagi orang lain. Satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa," ucapnya.

Mbak Eisti yang juga seorang dokter itu menjelaskan, bahwa donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang sekaligus juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Ini Segudang Manfaat dari Biji Selasih untuk Kesehatan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendapatan Menurun, KPRI MAS Tetap Berikan Beasiswa

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:15 WIB

Pasar Karangawen Terbakar, 229 Los dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:36 WIB

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X