Bangkitkan UMKM dan Perekonomian Warga, RW 3 Karangrejo Semarang Gelar Pasar Krempyeng

- Minggu, 5 Desember 2021 | 20:24 WIB
RW 3 Karangrejo menggelar Pasar Krempyeng yang diikuti oleh 35 pedagang dari masyarakat sekitar. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)
RW 3 Karangrejo menggelar Pasar Krempyeng yang diikuti oleh 35 pedagang dari masyarakat sekitar. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - RW 3 Kelurahan Karangrejo, Gajahmungkur, menggelar Pasar Krempyeng yang diikuti oleh warga setempat.

Tercatat, ada 35 alas dasaran yang menjual barang dagangan di Pasar Krempyeng tersebut.

Kegiatan Pasar Krempyeng bertujuan untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta perekonomian di Karangrejo agar semakin berkembang dengan baik.

Lurah Karangrejo, Sudarsono, mengapresiasi ide menggelar Pasar Krempyeng yang dimaksudkan dalam memberdayakan masyarakat sekitar untuk larut dalam kegiatan pemulihan perekonomian, di tengah pandemi Covid-19.

Dirinya berharap tingkat partisipasi warga dapat lebih maksimal pada kegiatan lanjutan dari Pasar Krempyeng tersebut.

Baca Juga: PVMBG: Gunung Semeru Masih Level Waspada, Ini Penjelasannya

"Ini merupakan pertama kalinya Pasar Krempyeng digelar di Jalan Welirang I RT 5/RW III Karangrejo. Mudah-mudahan aktivitas ini dapat terus berlanjut dan semakin berkembang."

"Misalnya saja barang dagangan yang dijajakan menjadi lebih bervariatif dan inovatif, agar masyarakat menjadi antusias dan tertarik untuk datang serta berbelanja di Pasar Krempyeng ini," ujar dia, usai membuka secara resmi Pasar Krempyeng, Minggu, 5 Desember 2021.

Dirinya mengusulkan, kegiatan Pasar Krempyeng tersebut dapat berlanjut di malam harinya. Harapannya, dapat menjadi lokasi jujukan wisata kuliner dan menongkrong santai bagi masyarakat.

Tentunya, kegiatan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X