PLN Beri Bantuan Gerobak Motor Listrik untuk UKM Semarang dan Sragen

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:40 WIB
PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah untuk meningkatkan produktivitas usaha. (suaramerdeka.com/dok PLN)
PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah untuk meningkatkan produktivitas usaha. (suaramerdeka.com/dok PLN)


SEMARANG, suaramerdeka.com - PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah untuk meningkatkan produktivitas usaha.

Bantuan Molis Booth diserahkan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta kepada 15 pelaku UKM yang terdiri dari 10 UKM di Kota Semarang dan 5 UKM di Kabupaten Sragen.

Irwansyah mengatakan bantuan ini merupakan komitmen PLN untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dalam rangka mewujudkan Creating Shared Value Perusahaan sehingga tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Juga: Sumbangsih JHT di Saat Pandemi (1) : Dana Darurat Penolong Buruh Korban PHK

“Sebagai garda terdepan pembangkit ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kami ingin membantu UKM dengan memberikan moda transportasi sekaligus fasilitas penunjang usaha yang memudahkan para pelaku usaha terutama kalangan perempuan dan kelompok rentan,” kata Irwansyah, Jumat, 3 Desember 2021.

Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan ini, pihaknya berkomitmen akan mengawal Molis Booth ini agar bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Menurut mbak Ita panggilan akrabnya, ada sekitar 80 ribu UKM yang ada di Kota Semarang. Ia berharap ke depan akan ada pendampingan oleh PLN sehingga UKM tersebut bisa menjadi mitra.

Baca Juga: Masih Ada Varian Baru, Monumen Pahlawan Covid-19 Jangan Sekadar Jadi Pengingat

“Atas nama Pemerintah Kota Semarang juga mewakili teman teman penerima manfaat, kami menghaturkan terima kasih kepada PLN UID Jateng DIY yang sudah sangat luar biasa. Nantinya kami berkomitmen untuk mengawal jangan sampai Molis-Molis ini terbengkalai. Makanya kami menyampaikan ini dipakai tidak hanya untuk pribadi tetapi juga untuk komunitas,” ungkap Ita.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X