Bus Sudiro Tungga Jaya Kebakaran di Tol Ungaran Km 433.800 Jalur A, Ini Kronologinya

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:12 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bus PO Sudiro Tungga Jaya mengalami kebakaran yang menghanguskan sebagian besar badan bus di tol Ungaran Km 433.800 jalur A, Sabtu, 4 Desember 2021.

Kasat lantas Polres Semarang AKP Rendy Johan mengatakan Bus PO Sudiro Tungga Jaya dengan trayek Tangerang-Jogja yang dikemudikan, Kukuh warga Jember sekitar pukul 04.15 WIB mengeluarkan api.

Sehingga sopir berinisiatif menghentikan laju bus selanjutnya melakukan penyelamatan terhadap para penumpang.

Baca Juga: Polres Semarang Minta Panser Biru PSIS Hindari Gesekan Antar Suporter

"Api sudah bisa dipadamkan dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari TMJ, untuk badan bus sudah bisa kami tepikan dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Dari keterangan sopir bus, api pertama kali muncul dari bagian ruang mesin, lalu sopir bus menghentikan laju bus dan menyelamatkan kurang lebih 30 penumpang.

"Hingga saat ini anggota kami dari unit laka dan Patwal dibantu dari unit PJR Tol masih stand by dilokasi untuk pemantauan maupun pencairan arus. Kami juga sudah berkoordinasi dari unit INAFIS Polres semarang untuk melakukan penyelidikan perihal sebab dari terbakarnya bus tersebut," jelas AKP Rendy. 

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPAI Jawa Tengah Rekrut Sukarelawan Perlindungan Anak

Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB

Bawaslu Semarang Layangkan Saran Perbaikan Kepada KPU

Senin, 5 September 2022 | 21:20 WIB
X