Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

- Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB
Warga Semarang Timur, Trijayati bersama Saudaranya, saat menerima undian hadiah PBB 2021 di Kantor Bapenda Kota Semarang, Jumat (3/12). (SM/Muhammad Arif Prayoga)
Warga Semarang Timur, Trijayati bersama Saudaranya, saat menerima undian hadiah PBB 2021 di Kantor Bapenda Kota Semarang, Jumat (3/12). (SM/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang mengapresiasi kinerja dan dukungan penuh dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang yang telah mendampingi dalam hal penagihan piutang pajak. Terutama untuk Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Berkat kerja sama penyampaian Surat Tagihan Pajak Daerah (STPD) dengan Kejari Kota Semarang, bukan hanya masyarakat yang menerima STPD saja yang membayar pajak beserta tunggakannya, melainkan juga wajib pajak (WP) lainnya turut membayarnya.

Kepala Bapenda Kota Semarang, Agus Wuryanto mengatakan, pihaknya kemudian memberikan hadiah kepada WP yang patuh dalam membayar PBB secara tepat waktu atau sebelum jatuh tempo pada Agustus 2021.

Baca Juga: Polisi Telusuri, Video Viral Siskaeee Pamer Kelamin di Bandara YIA Kulonprogo

Dirinya pun menyadari, bahwa Pemkot Semarang tidak bisa bekerja sendiri, karena masih membutuhkan bantuan banyak pihak untuk menggali potensi yang lebih luas di bidang pendapatan daerah.

Seperti halnya dengan Kejari Kota Semarang.

''Kami berharap, kerja sama dengan Kejaksaan ini dapat terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang, sehingga tingkat kepatuhan WP dalam membayar PBB semakin meningkat. Jika realisasi pendapatan berlangsung optimal bahkan semakin terlampui, maka Kota Semarang dapat semakin maju dan hebat,'' kata dia, Jumat (3/12).

Berdasarkan data Bapenda Kota Semarang, kejaksaan melakukan dua kali Surat Kuasa Khusus (SKK) pada 2020 yang menghasilkan realisasi pembayaran piutang mencapai lebih dari Rp72,638 miliar.

Adapun hingga November 2021 dengan satu kali SKK dengan kejaksaan berhasil merealisasikan pembayaran piutang sebesar Rp72,519 miliar lebih.

Baca Juga: PT Angkasa Pura Merasa Dirugikan Video Viral Pamer Kemaluan Siskaeee di Bandara YIA

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB
X