Unnes Bantu Wujudkan Green House SDN Jatibarang 03, Sarana Belajar Siswa

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:18 WIB
BERMAIN : Siswa SDN Jatibarang 03 bermain dan belajar di sekitar Greenhouse yang ada di lingkungan sekolah, Jumat 3 Desember 2021 (suaramerdeka.com/dok)
BERMAIN : Siswa SDN Jatibarang 03 bermain dan belajar di sekitar Greenhouse yang ada di lingkungan sekolah, Jumat 3 Desember 2021 (suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Unnes bantu SDN Jatibarang 03 untuk membuat green house. Rumah kaca yang berada di lingkungan sekolah tersebut, dijadikan sarana belajar siswa.

Tim dari Unnes, Sigit Saptono mengatakan, green house atau sering juga disebut dengan rumah kaca merupakan salah satu bentuk upaya konservasi. Yakni memelihara dan membudidayakan tanaman dalam satu kondisi yang terlindung dari sinar ultraviolet (sinar matahari).

''Greenhouse sebagai bentuk upaya konservasi lingkungan sekolah, sehingga dapat memberikan fasilitas belajar bagi siswa,'' ujarnya. Selain Sigit Saptono, tim dari Unnes juga ada Siti Alimah dan Ibnul Mubarok.

Baca Juga: Lagu Natal Lawasnya Selalu Dinanti, Begini Lirik ‘All I Want For Christmas Is You’ Mariah Carey

Disampaikannya, kegiatan ini mengambil tema Pemberdayaan Lingkungan SD Negeri Jatibarang 03 Kecamatan Mijen, melalui Pengadaan Green House sebagai Sumber Belajar Siswa Berorientasi Konservasi.

Tujuannya memberdayakan potensi lingkungan sekolah di SDN Jatibarang 03. Apalagi sekolah tersebut memiliki lahan luas yang belum termanfaatkan.

Sigit menuturkan, teknik pendampingan dilakukan pada saat pengadaan green house dan praktik konservasi. Baik dalam memberdayakan, mengelola, memanfaatkan, dan memelihara greenhouse sebagai sumber belajar bagi siswa.

Baca Juga: Ramalan Lengkap Shio Kambing di Tahun 2022, dari Jodoh hingga Fengshui

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X