Staf Khusus Menaker: Semarang Fashion Convention 2021 Tumbuhkan Anak Muda Kreatif di Bidang Fashion

- Kamis, 2 Desember 2021 | 23:03 WIB
Kegiatan Semarang Fashion Convetion 2021. (foto: BBPLK Semarang)
Kegiatan Semarang Fashion Convetion 2021. (foto: BBPLK Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Staf Khusus Menaker, Caswiono Rusydi Cakrawangsa mengatakan, Semarang Fashion Convention 2021 diharapkan jadi ajang tumbuhkan anak muda kreatif di bidang fashion.

Selain Staf Khusus Menaker menambahkan, Semarang Fashion Convention 2021 merupakan salah satu inovasi dari Kementerian Ketenagakerjaan melalui BBPLK Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Kota Semarang untuk berkolaborasi Pemerintah Daerah dan para pelaku Industri Kreatif untuk mendukung perkembangan industri kreatif di Kota Semarang, khususnya Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.

Semarang Fashion Convention 2021, kata Staf Khusus Menaker, merupakan salah satu trobosan Kementrian Ketenagakerjaan melalui BBPLK Kota Semarang yang memiliki kejuruan fashion tehknologi.

Baca Juga: Kecelakaan Lalu Lintas di Tanjakan Gombel, Melibatkan BRT, Mobil, dan Sepeda Motor

"BBPLK Kota Semarang yang memiliki kejuruan fashion teknologi ini merupakan sebuah kejuruan yang sangat penting untuk mendukung perkembangan industri fashion di Indonesia," kata Caswiono.

Kemenaker, lanjut Caswiono, menyambut baik kegiatan Semarang Fashion Convention 2021 dan sangat penting dalam masa pandemi Covid-19.

Sementara itu Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Semarang, Heru Wibowo menambahkan, keterlibatan kedua belah pihak antara BBPLK dan Pemerintah Kota Semarang untuk menciptakan inovasi baru dalam bidang industri kreatif fashion.

Baca Juga: Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

“Kami melibatkan para alumni dari BBPLK dengan berbagai produknya, dan dari pemerintah Kota Semarang ikut melibatkan umkm binaannya sehingga tidak hanya Fashion Show saja namun ada pula pameran produk-produk fashion,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya mengambil lokasi di Heritage Kota Lama Semarang untuk mengkolaborasikan antara fashion dengan sejarah, dalam fashion show ini akan menampilkan hasil kreatifitas anak didik BBPLK Semarang yang berkolaborasi dengan binaan kreatifitas Pemerintah Kota Semarang yang terbalut dalam tema “Milenial Kreasi Semarang”.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB
X