Jamu Coro dan Kerajinan Beduk Rebana Demak Raih Penghargaan API 2021

- Kamis, 2 Desember 2021 | 07:45 WIB
Kadinas Pariwisata Agus Kriyanto, Bupati Demak Hj Eisti'anah memperlihatkan piala penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2021 yang diraih Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Kadinas Pariwisata Agus Kriyanto, Bupati Demak Hj Eisti'anah memperlihatkan piala penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2021 yang diraih Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com  - Dua produk khas Demak yakni jamu coro dan kerajinan beduk rebana meraih penghargaan pada Malam Anugerah Pesona Indonesia / API 2021 yang berlangsung di Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Selasa 30 November 2021 malam.

Dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut, jamu coro menjadi juara dua untuk kategori minuman tradisional terbaik, adapun sentra kerajinan beduk rebana juara tiga kategori destinasi belanja terbaik.

Bupati Demak Hj Eisti'anah yang hadir secara langsung di API 2021 menerima dua penghargaan sekaligus.

Bupati mengaku bangga atas penghargaan tersebut yang menunjukkan adanya pengakuan atas potensi khas milik Kabupaten Demak.

Baca Juga: Bupati Demak Main Ketoprak Wayang Sembari Sosialisasikan DBHCHT

"Tentu ini menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat Demak. Karena pada kontestasi tingkat nasional ini kita dapat meraih juara pada dua kategori sekaligus," kata Eisti didampingi Kadinas Pariwisata Agus Kriyanto dan Sekretaris Dinas Pariwisata Kurnia Zauharoh.

Minuman jamu coro yang terbuat dari tepung beras dipadukan dengan rempah-rempah merupakan minuman tradisional yang sudah dikenal secara turun temurun.

Selama ini jamu coro menjadi sajian khas masyarakat Kota Wali untuk menghangat badan dan memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.

"Jamu coro ini merupakan aset wisata yang hingga sekarang masih dipertahankan masyarakat Demak," katanya.

Baca Juga: Indonesia Dukung Komitmen Dunia Maksimalkan Energi Ramah Lingkungan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X