Diplomasi Lapangan Hijau Pemkot Semarang dan Pemkab Kendal

- Kamis, 2 Desember 2021 | 07:15 WIB
Tim Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Tim dari Bupati Kendal, Dico Ganinduto memasuki Lapangan Citarum, untuk bermain sepak bola. (suaramerdeka.com / dok BB)
Tim Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Tim dari Bupati Kendal, Dico Ganinduto memasuki Lapangan Citarum, untuk bermain sepak bola. (suaramerdeka.com / dok BB)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten Kendal yang dipimpin oleh Bupati Kendal, Dico Ganinduto, Rabu 1 Desember 2021.

Menariknya, Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang tersebut, tak menerima kunjungan tersebut di kantornya, melainkan di lapangan sepak bola Stadion Citarum.

Pemerintah Kabupaten Kendal pun menyambut positif inisiatif tersebut dengan menyiapkan tim untuk melakoni pertandingan eksibisi dengan Pemerintah Kota Semarang.

Hendi menerangkan, pertandingan sepak bola tersebut menjadi forum silaturahim untuk mempererat kekeluargaan Pemerintah Kota Semarang dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, yang mana tergabung dalam wilayah hinterland Kedungsepur.

Baca Juga: Indonesia Dukung Komitmen Dunia Maksimalkan Energi Ramah Lingkungan

Dirinya berharap, dengan rasa kekeluargaan yang tumbuh di kedua belah pihak, tantangan serta persoalan pada wilayah yang melibatkan Kota Semarang dan Kabupaten Kendal dapat lebih mudah disikapi bersama-sama.

"Kota Semarang ini kan tetanggaan dengan Kabupaten Kendal, jadi suasana kekeluargaannya harus terus dibangun, supaya tantangan - tantangan pengembangan wilayah yang melibatkan dua daerah ini dapat mudah terselesaikan," terang Hendi.

"Jadi ini forum silaturahim, mas Bupati bersama Forkopimda Kendal, kami dengan Forkopimda Semarang, juga perangkat - perangkat daerah saling ketemu dengan suasana yang berbeda, sekaligus refreshing," tandas Wali Kota Semarang tersebut.

Senada, Bupati Kendal, Dico Ganinduto mengaku dengan adanya kegiatan tersebut, jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal dan Pemerintah Kota Semarang menjadi lebih cair dalam berkomunikasi.

Baca Juga: Jangan Samakan Komedo dan Pori-Pori, Ini Perbedaan Keduanya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB
X