Bupati Demak Main Ketoprak Wayang Sembari Sosialisasikan DBHCHT

- Kamis, 2 Desember 2021 | 06:45 WIB
Bupati Hj Eisti'anah dan Sekda Singgih Setyono tampil dalam talkshow Kethoprak Wayang yang disiarkan TVRI Semarang. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Hj Eisti'anah dan Sekda Singgih Setyono tampil dalam talkshow Kethoprak Wayang yang disiarkan TVRI Semarang. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Seni dan budaya wayang sejak lama menjadi tradisi yang mendapat tempat di hati masyarakat Kabupaten Demak.

Bahkan dalam sejarahnya pewayangan pernah dipakai sebagai media dakwah syiar Islam Sunan Kalijaga.

Sehubungan itu, sangat beralasan apabila Bupati Demak Hj Eisti'anah mengajak masyarakat Kota Wali melestarikan budaya tersebut.

"Kami punya tanggung jawab mulia untuk nguri-uri kebudayaan wayang yang jadi warisan budaya Indonesia," kata Bupati Demak saat menghadiri talkshow yang dikemas ketoprak wayang yang disiarkan langsung TVRI Semarang.

Baca Juga: Tim Sembilan Umumkan Kriteria dan Persyaratan Pendaftaran Caketum KONI Jateng

Selain bupati, turut menjadi tamu dalam talkshow tersebut, Sekda Singgih Setyono serta dihadiri seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Demak.

Dalam kegiatan itu, di samping melihat pagelaran wayang juga membahas tuntas ragam keresahan yang diutarakan para pegiat seni di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Demak.

Selama masa pandemi, sejak awal 2020 hingga awal 2021 tidak ada pertunjukan maupun kegiatan seni.

Namun setelah PPKM di Kabupaten Demak berada di level 1 maka ada kelonggaran untuk kegiatan masyarakat, termasuk pentas seni pewayangan.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Saatnya Program Perlindungan Pekerja Sektor Informal Jadi Mainstream

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X