Jasa Raharja Survey Ahli Waris Sekaligus Memberi Santunan ke Ahli Waris: Bergerak Cepat

- Rabu, 1 Desember 2021 | 22:53 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com -Jasa Raharja Perwakilan Semarang proaktif dalam melakukan survey ahli waris dan memberikan santunan kepada ahli waris.

Hal ini terkait dengan laka lantas di Jl Perintis Kemerdekaan depan Makodam, beberapa waktu lalu.

Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan tersebut merenggut satu korban meninggal dunia dan empat korban luka.

Baca Juga: Dua Kapal Canggih Bakal Perkuat Ditpolairud Polda Jateng

Korban meninggal dunia adalah Amin (71) beralamatkan di Jalan Gudang RT/RW 06/03 Desa Lopait Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Semarang, Raden Soeko Agung Prasetyo melalui petugas penanggung jawab pelayanan Adi Setiawan yang turut langsung melakukan kunjungan pada kamar jenazah RS Banyumanik 2 Semarang menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Jasa Raharja langsung bergerak cepat dalam memproses dan memberikan santunan kepada ahli waris sah korban yaitu kepada korba meninggal di terima oleh anak-anaknya yang sah. Dalam hal ini di wakili kepada anak pertamanya,'' dalam keterangannya, Rabu, 1 Desember 2021.

Baca Juga: Hari Guru Nasional, PGRI Ingatkan Peran Strategis Guru

Pihaknya lebih lanjut menambahkan, seluruh korban dijamin oleh Jasa Raharja sesuai Peraturan Menteri Keuangan No 16 Tahun 2017 dengan nilai santunan untuk meninggal dunia Rp 50 juta sedangkan untuk korban luka-luka biaya perawatan maksimal Rp 20 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Jasa Raharja mengimbau seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, mengutamakan keselamatan, dan menaati rambu lalu lintas.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB
X