Dua Kapal Canggih Bakal Perkuat Ditpolairud Polda Jateng

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:07 WIB
Perayaan HUT Polairud ke-71 di Mako Ditpolairud Jateng, Rabu, 1 Desember 2021. (suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng)
Perayaan HUT Polairud ke-71 di Mako Ditpolairud Jateng, Rabu, 1 Desember 2021. (suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Di hari jadinya ke-71, Ditpolairud Polda Jateng saat ini diperkuat dengan dua kapal canggih baru yaitu kapal cepat perairan dan sungai serta kapal pemburu yang berkecepatan 43 Knot atau 80 km per jam.

Direktur Polairud Polda Jateng, Kombes Pol R Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro mengatakan kapal tersebut akan sangat membantu operasional penegakan hukum khususnya di wilayah perairan.

Selain itu, Dirpolairud menyatakan dalam momen HUT Polairud ini menjadi hari resmi penggunaan seragam loreng digital khas Polairud.

Baca Juga: Warga Tugu Semarang Curi 16 Tabung Oksigen di RSUD Muntilan

Seragam khas ini digunakan untuk untuk kegiatan upacara kebesaran dan patroli gabungan.

"Kegiatan lain yang bersifat rutin adalah pembagian hasil panen lele kepada masyarakat sekitar.

Kebetulan polairud juga mengembangkan budi daya ternak untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat," kata Kombes R Setijo saat HUT Polairud ke-71 di Mako Ditpolairud Jateng, Rabu, 1 Desember 2021.

Baca Juga: Miliki Keutamaan Luar Biasa, Ini Manfaat Baca Shalawat Nariyah

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan apresiasi terhadap peran Ditpolairud Polda Jateng, tidak hanya dalam penegakan hukum namun juga dalam kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rob Rendam 700 Rumah di Tambaklorok Semarang

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:10 WIB
X