Hari Guru Nasional, PGRI Ingatkan Peran Strategis Guru

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:44 WIB
SAMPAIKAN ARAHAN : Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi dan Ketua PGRI cabang khusus UPGRIS, Dr Joko Siswanto memberikan arahan pada kuliah umum yang diselenggarakan LPP UPGRIS dan PGRI cabang khusus UPGRIS. (suaramerdeka.com/dok)
SAMPAIKAN ARAHAN : Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi dan Ketua PGRI cabang khusus UPGRIS, Dr Joko Siswanto memberikan arahan pada kuliah umum yang diselenggarakan LPP UPGRIS dan PGRI cabang khusus UPGRIS. (suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Peringatan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), dinilai sebagai momentum para guru untuk terus menjadi contoh bagi anak didiknya.

Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi mengingatkan peran strategis guru sebagai agen perubahan bagi peserta didik. Sebab, menurutnya generasi muda saat ini akan menjadi harapan bangsa pada masa mendatang.

"Abad 21 ini sehebat apapun seseorang pada akhirnya tetap memerlukan soft skill. Diantaranya kemampuan belajar, kolaborasi, kemandirian, serta kreativitas," tutur Muhdi saat memberikan kuliah umum yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dan PGRI cabang khusus UPGRIS, Rabu (1/12).

Baca Juga: Ramalan Lengkap Shio Anjing di Tahun 2022, dari Jodoh hingga Fengshui

Muhdi juga menyampaikan, momentum HGN dan hari jadi PGRI ke-76, mendorong pihaknya konsistem dalam menumbuhkan kesadaran, agar para guru tetap menjadi contoh bagi peserta didik.

"Sikap pribadi guru sangat mulia yang telah banyak menginspirasi serta memberi teladan. Jati diri PGRI pada hakikatnya landasan filosofis yang menjadi norma dalam pola pikir, sikap perbuatan dan tindakan yang bersifat mengikat dan ditaati oleh para anggota," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PGRI cabang khusus UPGRIS, Dr Joko Siswanto mengatakan, pihaknya komitmen untuk turut serta dalam membangun sumber daya manusia (SDM) khususnya para pendidik serta peserta didik. Termasuk dalam upaya peningkatan budaya akademik di lingkungan kampus.

Baca Juga: Belum Genap 24 Jam, Album Kai EXO 'Peaches' Puncaki iTunes Top Album di 58 Negara

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB
X