Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

- Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
PPS memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk melaporkan atau mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela. (sanyanhtaxconsultans.com)
PPS memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk melaporkan atau mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela. (sanyanhtaxconsultans.com)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang berhasil melampui target pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2021.

Hingga saat ini, realisasi PPB telah mencapai 102,43 persen atau sebesar Rp460,31 miliar, lebih tinggi dari target yang ditetapkan sebesar Rp450 miliar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Agus Wuryanto mengapresiasi Wajib Pajak (WP) yang sudah patuh membayar kewajibannya,

walau dalam masa pandemi seperti saat ini yang serba sulit, hingga menjadikan pendapatan PBB mampu melebihi target (over target) yang ada.

Baca Juga: Natal 2021, Polres Semarang Apel Satgas Pariwisata Jelang Nataru

Pemkot Semarang, lanjut dia, selama ini tetap berusaha menjalin hubungan baik dengan WP, salah satunya dengan pemberian hadiah kepada WP yang taat membayarkan pajaknya sebelum jatuh tempo.

''Ini menjadi semacam pemicu bagi WP agar pendapatan pajak, terutama PBB, dapat terus meningkat di kemudian hari.

Sekaligus, ini merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang taat membayar pajak,'' papar dia, di antara waktu saat pengundian hadiah PBB 2021, di Ballroom Hotel Tentrem Semarang, Selasa (30/11).

Lebih lanjut, Agus meyampaikan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menginginkan jika upaya melampui target bisa mencapai Rp50 miliar.

Baca Juga: Imam Edy Mulyono, Dubes RI-Venezuela jadi Duta Festival ASEAN ke-4 di Venezuela 

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemenang Semargres Terima Hadiah Mobil

Jumat, 23 September 2022 | 20:47 WIB

Semakin Seru Kuliner Kauman Tambah Wahana Bermain Anak

Jumat, 23 September 2022 | 15:48 WIB
X