Eling Lan Ngelingke, Taj Yasin Ingatkan ASN soal Bahaya Korupsi

- Selasa, 30 November 2021 | 16:20 WIB


SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengajak seluruh ASN memiliki komitmen bersama dalam mencegah korupsi.

Dia ingin agar seluruh ASN juga mengampanyekan mengenai bahaya korupsi.

Taj Yasin juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar mau saling mengingatkan. Hal itu menurutnya tidak boleh sampai berhenti agar para ASN dalam bekerja tidak lalai dan lupa.

Baca Juga: ‘The Christmas Song’ Nat King Cole Semarakkan Perayaan Natal 2021, Ini Lirik Lengkapnya

"Kalau tidak diingatkan, kita lalai. Maka kita perlu saling mengingatkan. Saya pikir program paling menarik dari penanganan Covid-19 namanya Eling lan Ngelingke, jangan soal Covid-19 saja namun juga bahaya korupsi," katanya saat membuka Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Jateng 2021 di Kantor Inspektorat Jateng, Selasa, 30 November 2021.

Taj Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Pemprov Jateng yang telah mendukung dan menunjukkan kinerja secara transparan dan baik.

"Yang menerima penghargaan, terima kasih. Ini menunjukkan bahwa di Jawa Tengah ini dalam tahap pemerintahan yang baik," ujarnya.

Baca Juga: 6 Tersangka Lakukan Penipuan Gendam di 4 Provinsi, Kerugian Mencapai Rp3 Miliar

Sementara itu, Plt Inspektur Jateng, Doni Widianto, menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Tengah telah 10 kali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dia juga menyebutkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2021 telah mencapai 100 persen. Bukan hanya itu, 99,99 persen Aparatur Sipil Negara telah melaporkan harta kekayaan (LHKASN) mereka.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X