Jelang Perayaan Natal 2021, Kapolres Semarang Cek Awal Sejumlah Gereja

- Selasa, 30 November 2021 | 15:42 WIB
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengunjungi salah satu gereja di wilayah hukumnya, Selasa 30 November 2021 (suaramerdeka.com/dok Humas Polre Semarang)
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengunjungi salah satu gereja di wilayah hukumnya, Selasa 30 November 2021 (suaramerdeka.com/dok Humas Polre Semarang)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Jelang perayaan Natal 2021, Polres Semarang melakukan pengecekan sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya, Selasa, 30 November 2021.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan nantinya tempat ibadah yang dilakukan pengamanan oleh seluruh aparat kepolisian akan dibantu aparat TNI dan instansi terkait yang berada diwilayah Kabupaten Semarang guna mengamankan kegiatan perayaan hari Natal.

"Kami laksanakan koordinasi berkaitan dengan instruksi presiden dengan PPKM level 3 nantinya seluruh gereja dipastikan mengikuti anjuran tersebut dan pada pelaksanaannya kami akan menggandeng TNI dan instansi terkait dalam pengamanan pada hari raya natal” jelas Kapolres

Baca Juga: Lansia Datangi Konser BTS, ARMY Terharu: Musisi Sejati Guncang Hati Tanpa Pandang Usia

Kapolres menambahkan meskipun sebagian gereja melaksanakan ibadah Natal secara virtual namun kegiatan pengamanan akan tetap kami berlakukan untuk situasi yang tetap kondusif.

Selain melakukan pengecekan Kapolres Semarang yang didampingi Wakapolres Semarang, Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba juga melakukan silaturahmi ke pengurus gereja.

Silaturahmi dan koordinasi ini, lanjut Kapolres untuk koordinasi tentang rencana kegiatan ibadah yang akan dilaksanakan dimasing-masing gereja sekaligus menentukan pola pengamanan yang akan dilakukan.

“Tentunya Polres Semarang bersama jajaran akan berupaya meniadakan gangguan sekecil apapun pada perayaan Natal kali ini. Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakannya,” terang kapolres.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB

BPN Serahkan 645 Sertifikat Aset Pemkab Semarang

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:45 WIB

Misa Natal 2021, Seluruh Gereja Sudah Disterilkan

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:00 WIB

170 Pesepeda Ikuti Heritage Tour de Java

Selasa, 21 Desember 2021 | 16:25 WIB
X