Baznas Wisuda 32 Sarjana Penerima Beasiswa Produktif

- Senin, 29 November 2021 | 23:25 WIB
Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara foto bersama 32 wisudawan penerima beasiswa produktif Baznas. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara foto bersama 32 wisudawan penerima beasiswa produktif Baznas. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Amail Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang mewisuda 32 orang sarjana baru penerima beasiswa produktif, kemarin.

Manajer Basnas Muhammad Asyhar SSosI menjelaskan, 32 orang sarjana baru itu merupakan angkatan kedua terdiri empat pria dan 28 wanita berasal dari sembilan perguruan tinggi. Yaitu UIN Walisongo, Undip, Unnes, Unissula, Upgris, IKIP Veteran, Poltekes, Unimus dan Polines.

"Selama mereka menerima beasiswa Baznas Kota Semarang, mereka sekaligus menjadi relawan yang membantu tugas-tugas di lapangan. Misalnya terlibat dalam penanganan kebencanaan," kata Asyhar.

Upacara wisuda di Hotel Metro Park View Jalan KH Agus Salim No.2-4, Kauman, Semarang, dihadiri Ketua Badan Amail Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dan Wakil Ketua Hj Afifah SPd serta para orang tua wisudawan.

Baca Juga: Semargres Bukukan Transaksi Rp 308 Miliar, Geliatkan Ekonomi Kota Semarang

Wakil Wisudawan Berliana Ayu Septiana menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Semarang yang telah membantu beasiswa produktif selama mereka kuliah di bangku perguruan tinggi.

"Bantuan tersebut sangat bermanfaat kami untuk mewujudkan cita-cita belajar di bangku kuliah perguruan tinggi. Apalagi para penerima beasiswa juga
dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang sangat bemanfaat menambah pengalaman kami berkiprah di tengah masyarakat," kata Berliana.

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dalam sambutanya mengatakan, para sarjana baru dari berbagai perguruan tinggi di Kota Semarang
sudah punya pengalaman dan kerempilan menyelesaikan persoalan di masyarakat.

"Silakan pengalaman dan ilmu yang kalian dapatkan selama menjadi relawan Baznas dipraktikkan dan dikembangkang untuk selalu bermanfaat untuk masyarakat," kata Arnaz.

Baca Juga: KSPI Desak Cara Penetapan Upah Diganti, Ancam Mogok 6-9 Desember

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB
X