Semarang Jadi Kota Pembangunan Terbaik di Indonesia

- Minggu, 28 November 2021 | 22:20 WIB
Kota Semarang. (foto: suaramerdeka.com/dok)
Kota Semarang. (foto: suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pencapaian Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk pembangunan yang dilakukan di daerahnya mendapat pujian dari Menteri PPN / Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa.

Pujian tersebut diberikan setelah Kota Semarang terus dinobatkan sebagai daerah dengan pembangunan terbaik di Indonesia.

Suharso Monoarfa menyebut Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu layak mendapatkan Lifetime Achievement, atau penghargaan seumur hidup.

Baca Juga: Ada Paket Bandeng Presto dan Telur di Sunatan Massal, Direktur RSWN: Bantu Mereka yang Kurang Mampu

Hal itu disampaikan pada kegiatan Pemberian Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2021 di Kantor Bappenas, Jalan Taman Untung Suropati, Jakarta Pusat, Kamis (25/11).

"Ini Wali Kota Semarang. Kota Semarang ini sudah tiga berturut - turut nomor satu. Mudah - mudahan benar - benar bisa menjadi contoh terbaik bagi daerah - daerah lain. Mudah - mudahan juga Kita bisa punya lifetime achievement (penghargaan seumur hidup) untuk anda (Hendi) nantinya," tutur Suharso Monoarfa.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PPN / Kepala Bappenas RI itu pun secara langsung menyerahkan sebuah piala kepada Hendi, sebagai tanda apresiasi atas pencapaian dalam Penghargaan Pembangunan Daerah 2021.

Baca Juga: Irmansah dan Chandra Dewi Terbaik di Tilik Candi Borobudur Marathon 2021

Adapun Penghargaan Pembangunan Daerah di tahun 2021 menjadi penghargaan ketiga yang diterima Hendi pada ajang yang sama.

Sebelumnya, Kota Semarang jug dinobatkan sebagai yang terbaik dalam pembangunan daerah pada tahun 2019 dan 2020.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X