Ada Paket Bandeng Presto dan Telur di Sunatan Massal, Direktur RSWN: Bantu Mereka yang Kurang Mampu

- Minggu, 28 November 2021 | 20:22 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau langsung Bakti Sosial Sunatan Massal dalam rangka HUT Korpri Ke-50 Tahun 2021 di RSWN. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau langsung Bakti Sosial Sunatan Massal dalam rangka HUT Korpri Ke-50 Tahun 2021 di RSWN. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 212 anak mengikuti  sunatan massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang, kemarin.

Bakti sosial tersebut merupakan kepedulian aparatur sipil negara (ASN) dalam membantu meringankan beban mereka yang kurang mampu dalam mengkhitankan anak.

Anak-anak peserta sunatan massal juga mendapat tali asih, tas, perlengkapan sekolah dan cindera mata berupa telur dan bandeng presto.

Baca Juga: Kota Semarang Tuan Rumah AHL Germas Tingkat Nasional

Wali Kota Hendrar Prihadi mengatakan, sunatan massal merupakan program bakti sosial dalam dalam rangka HUT Korpri Ke-50 Tahun 2021.

Sekaligus membantu warga Semarang di tengah pandemi Covid-19.

Sehingga orang tua atau keluarga bisa merasa terbantu dengan adanya program sosial tersebut.

Baca Juga: Penerapan Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja di Pesantren Masih Rendah

''Kami mengucapkan terimakasih, kepada pihak Rumah Sakit Wongsonegoro (RSWN), Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang dan Baznas Kota Semarang  yang telah menyiapkan dengan baik pelaksanaan sunatan massal. Selain itu, bakti sosial ini bisa dimanfaatkan untuk keluarga yang kurang beruntung ekonominya untuk meyunatkan anaknya. Karena dari segi agama sunat sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Demikian pula ulama mengatakan hukumnya wajib. Oleh sebab itu orang tua merasa beban pikirannya ringan dan lega  apabila anak laki-laki sudah dikhitan atau sunat. Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh warga Semarang,'' papar Hendi sapaan akrabnya saat meninjau langsung pelaksanaan sunatan massal.

Dalam acara tersebut secara simbolis anak-anak diberikan bingkisan berturut-turut yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, Kabag Kesra Agus Rochim, Kepala Dinas Kesehatan dokter Abdul Hakam, dan Direktur RSWN dokter Susi Herawati.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X