Kota Semarang Tuan Rumah AHL Germas Tingkat Nasional

- Minggu, 28 November 2021 | 19:26 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin/Setkab
Menkes Budi Gunadi Sadikin/Setkab

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kota Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Advokasi dan Pembelajaran Horisontal (Advocacy and Horizontal Learning) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Nasional. Acara berlangsung di Hotel Tentrem Semarang, Senin (29/11).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Speak Indonesia dan Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi). Sejumlah narasumber dan Kepala Daerah dijadwalkan hadir.

Diantaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang akan menjadi pembicara kunci (keynote speaker).

Baca Juga: Inovasi Hasil Riset Diinginkan Dukung Pengembangan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Selain itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo akan memberikan sambutan dan Ketua Akkopsi, Syarif Fasha yang juga Wali Kota Jambi.

Acara juga akan diisi pemberian apresiasi dari Kementerian Kesehatan atas inisiasi dan inovasi penerapan Gemas kepada 6 Kepala Daerah. Pemberian apresiasi dilakukan Plt Dirjen Kesmas Kemenkes, drg Kartini Rustandi, MKes.

Sementara untuk sesi talkshow akan tampil 6 Kepala Daerah yaitu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Kemudian Bupati Boyolali, M Said Hidayat, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra, Bupati Pringsewu, Sujadi Saddat dan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Direktur Speak Indonesia, Wiwit Heris Mandari, mengatakan, selain Kota Semarang, Kementerian Kesehatan juga memilih 5 kabupaten/kota lain untuk berbagi pembelajaran tentang Germas.

Baca Juga: Curah Hujan Ekstrim dan Alih Fungsi Lahan Pemacu Banjir Bandang Sukawening Garut

Kelima daerah itu, Kabupaten Boyolali, Sleman, Gianyar (Bali), Pringsewu (Lampung) dan Kabupaten Soppeng (Sulawesi Selatan). Keenam Kepala Daerah itu akan menyampaikan praktik-praktik baik serta pembelajaran Germas di daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X