Lindu Aji Ajak Kader Kembali ke Nilai Dasar Organisasi untuk Mengabdi

- Sabtu, 27 November 2021 | 09:12 WIB
Sekretaris DPC Lindu Aji Kota Semarang, Moch Prabowo Luh Santoso (paling kanan) salam komando kepada Ketua Lindu Aji Ngaliyan Hendra Leimena saat rapat kerja dan tasyakuran. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Sekretaris DPC Lindu Aji Kota Semarang, Moch Prabowo Luh Santoso (paling kanan) salam komando kepada Ketua Lindu Aji Ngaliyan Hendra Leimena saat rapat kerja dan tasyakuran. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus Lindu Aji Kota Semarang mengajak para anggota dan kader untuk kembali kepada nilai-nilai dasar organisasi.

Melalui semangat selalu berbenah, Lindu Aji ingin semakin bermanfaat, bermartabat dan semakin hebat dalam membantu masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekertaris DPC Lindu Aji DPC Kota Semarang, Moch Prabowo Luh Santoso saat memberikan pengarahan kepada anggota dan kader di acara rapat kerja (Raker) dan tasyakuran Pimpinan Kecamatan Lindu Aji Ngaliyan di Hotel Noormans, Jalan Teuku Umar No 27 Semarang.

"Kita harus kembali pada nilai-nilai dasar dari masing-masing organisasi itu sendiri," kata Prabowo sapaan akrab Moch Prabowo Luh Santoso, Jumat 26 November 2021 malam.

Baca Juga: Harga Emas Naik Tipis, Kembali di Atas Level 1.800 dolar pada Akhir Perdagangan

Prabowo menjelaskan, nilai-nilai Lindu Aji tidak lepas dari dari sejarah awal berdirinya organisasi tersebut.

Disebut Lindu Aji karena pada saat itu teman-teman Ikhwan Ubaidillah (pendiri Lindu Aji) yang berjumlah tujuh orang bersepakat untuk mengosongkan dompetnya untuk menolong korban banjir bandang di Kota Semarang pada 1989 silam.

"Kemudian teman-teman menyalurkan bantuan. Di tengah-tengah kondisi tersebut, perutnya keroncongan, munculah lindu karena isi perut berguncang tapi aji, karena dapat membantu masyarakat," terangnya.

Seiring berjalannya waktu, Kadar Lusman selaku Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang ingin mengembalikan nila-nilai dasar tersebut agar berbenah, bermanfaat, bermartabat dan makin hebat.

Baca Juga: Perluas Jaringan Pasar, UMKM Perlu Manfaatkan Platform Digital

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X