Bambang Eko: Pernyataan Junimart Girsang Sangat Menyakitkan, Harus Disanksi

- Jumat, 26 November 2021 | 18:43 WIB
Ratusan anggota ormas Pemuda Pancasila Jateng menggelar aksi di Gubernuran, menuntut Junimart Girsang agar meminta maaf atas pernyataannya. (suaramerdeka.com / Pamungkas Ashadi)
Ratusan anggota ormas Pemuda Pancasila Jateng menggelar aksi di Gubernuran, menuntut Junimart Girsang agar meminta maaf atas pernyataannya. (suaramerdeka.com / Pamungkas Ashadi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila melakukan aksi di depan Gubernuran Jawa Tengah meminta agar Junimart Girsang segera meminta maaf, Jumat 26 November.

Pernyataan Junimart Girsang yang merupakan anggota DPR RI, terkait usulanya membubarkan ormas Pemuda Pancasila, membuat para anggota ormas sakit hati dan protes dengan melakukan aksi.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jateng, Bambang Eko Purnomo menuturkan, aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas dari teman-teman Pemuda Pancasila.

Pemuda Pancasila, sambungnya, didirikan tokoh nasional Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 untuk melawan komunis.

Baca Juga: ‘All Too Well’ Versi 10 Menit Taylor Swift Puncaki Semua Chart Billboard, Begini Liriknya

''Pernyataan Junimart Girsang sangat menyakitkan. Kami meminta agar Fraksi di DPR RI bisa memberikan sanksi kepada yang bersangkutan, atau dicopot dari DPR RI,'' ujar Bambang Eko Purnomo.

Dia menyatakan, aksi tersebut juga dilakukan serentak di beberapa daerah, mlai dari Semarang dan sekitarnya, di Batang, Pemalang, Sukoharjo, Pekalongan dan lainnya.

Pihaknya ingin agar Jurnimart Girsang meminta maaf dan menarik ucapannya. Kalau tidak, aksi yang lebih besar akan dilakukan.

"Saya meminta agar DPRD Jateng menyampaikan aspirasi kami ke DPR RI, agar Jurnimart Girsang mendapatkan sanksi," tegas Bambang Eko Purnomo.

Baca Juga: Hadirkan Wamenkumham, Unnes Siap Wujudkan Hukum Berkeadilan di Indonesia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB
X