Kapolda Buka Lomba Menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup

- Jumat, 26 November 2021 | 16:41 WIB
Memperingati HUT ke-76 Brimob Polri diselenggarakan lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021 (suaramerdeka.com/dok Humas Polda Jateng)
Memperingati HUT ke-76 Brimob Polri diselenggarakan lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021 (suaramerdeka.com/dok Humas Polda Jateng)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Brimob Polri diselenggarakan lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021, yang berlangsung di lapangan tembak kompi A Satbrimob Polda Jateng Pasadena, Semarang, Jumat, 26 November 2021.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, membuka langsung kegiatan yang dikuti para pejabat utama serta Kapolres jajaran Polda Jateng dari tanggal 26 November sampai 5 Desember 2021.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan bahwa menembak bukan hanya hobi, namun juga mengandung nilai sportivitas dan melatih mengambil secara cepat dan tepat.

Baca Juga: Soop Management Bantah Rumor Gong Yoo Bertemu Taylor Swift: Itu Tidak Benar

"Sedangkan dalam tugas sehari-hari, menembak adalah kemampuan dasar anggota Polri yang perlu dilatih. Ini penting dilatihkan secara rutin terutama pada anggota opsnal," kata Luthfi.

Menurut Kapolda Jateng, penggunaan senjata harus dapat dipertanggung jawabkan secara kedinasan.

Penggunaan tindakan tegas melalui tembakan adalah langkah terakhir yang dilakukan anggota Polri.

Baca Juga: Tampilkan Adegan Kekerasan, 'One Ordinary Day' Dibintangi Kim Soo Hyun Dilabeli Rated 19+

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, menambah dalam kegiatan yang dilombakan ada lima event yang diikuti ratusan orang penembak, khususnya dari Polri dan TNI

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X