Ungkap Kasus Human Trafficking, Polda Jateng Terima Penghargaan Komnas Perlindungan Anak

- Jumat, 26 November 2021 | 10:35 WIB
Polda Jateng mendapatkan penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak karena berhasil mengungkap berbagai kasus human trafficking dan program aku sedulurmu.  suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng.
Polda Jateng mendapatkan penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak karena berhasil mengungkap berbagai kasus human trafficking dan program aku sedulurmu. suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng.

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Polda Jateng mendapatkan penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak karena berhasil mengungkap berbagai kasus human trafficking dan program aku sedulurmu.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan penghargaan diberikan karena Polda Jateng khususnya unit PPA Ditreskrimum dinilai sangat responsif dalam mengungkap kasus asusila terutama yang menimpa kalangan anak-anak.

Menurutnya perlindungan dan pelayanan terhadap korban juga dinilai amat baik sehingga hak-hak mereka terpenuhi.

Baca Juga: Guru Bukan Sekadar Profesi, Bakti Mulia Pendidik Bentuk Karakter

"Korban harus dilindungi bahkan isu tersebut bisa menjadi kesadaran publik," katanya saat memberikan penghargaan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu, 24 November 2021.

Selain mengapresiasi penanganan human trafficking, Komnas Perlindungan Anak juga memberikan penghargaan kepada Kapolda atas perhatian yang diberikan pada anak-anak yatim piatu akibat Covid-19 yang diwujudkan lewat program Aku Sedulurmu.

Arist Merdeka menjelaskan, program Aku Sedulurmu merupakan cerminan visi dan misi Komnas Perlindungan Anak.

Baca Juga: Rilis Video Klip Kenang Vanessa Angel, Mayang: Gak Ada Niatan Buat Aji Mumpung

"Di Indonesia ada 273 ribu anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Mereka tersebar di beberapa provinsi. Anak-anak yatim piatu dalam semua agama harus didahulukan. Nah, inisiatif Polda Jateng membuat program Aku Sedulurmu sangat luar biasa. Program ini yang perlu mendapat penghargaan," terangnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB
X