Kapolres Semarang Cetuskan Program Tilik Sedulur, Jenguk Anggota Polri yang Sakit

- Kamis, 25 November 2021 | 11:12 WIB
Program Tilik Sedulur yang dicanangkan Kapolres Semarang. (suaramerdeka.com /  dokumentasi Humas Polres Semarang)
Program Tilik Sedulur yang dicanangkan Kapolres Semarang. (suaramerdeka.com / dokumentasi Humas Polres Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mencetuskan Program 'Tilik Sedulur' yang merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dengan menjenguk anggota Polri yang sedang sakit beserta keluarganya.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota, anjangsana yang dilakukan Kapolres adalah sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang sedang sakit beserta keluarganya.

Menurut Kapolres Semarang, kunjungan ini diharapkan dapat menambah semangat anggota dan keluarganya untuk tetap sabar dan tegar dalam meraih kesembuhan.

"Kunjungan dilakukan oleh pejabat utama Polres Semarang bersama unit Satkes secara bergiliran bertujuan untuk memastikan perkembangan kondisi anggota yang sakit dan memberikan motivasi serta semangat untuk sembuh," katanya, Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Adipati Dolken Ungkap Makna Kata Dolken di Belakang Nama, Berikut Penjelasannya

Selain melalui kunjungan ke rumah, juga dilakukan via video call seminggu sekali.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi kesehatan yang sedang sakit oleh tim dari Urkes Polres Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Semarang bersama pejabat utama dan unit Yankes memberikan bantuan tali asih kepada anggota yang sakit.

“Tetap semangat. Semoga anggota Polres Semarang yang sakit lekas sembuh, dan dapat beraktivitas kembali bersama kami,” ujar Kapolres Semarang.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X