Kurator Seni Antusias, Karya Patung Merebak di Taman Kota Semarang

- Rabu, 24 November 2021 | 17:47 WIB
Kehadiran karya patung yang mulai merebak di taman- taman kota Semarang (suaramerdeka.com/semarangkota.go.id)
Kehadiran karya patung yang mulai merebak di taman- taman kota Semarang (suaramerdeka.com/semarangkota.go.id)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang tengah gencar membangun beberapa taman baru dan regenerasi taman lama sebagai bagian ruang publik dalam beberapa waktu terakhir ini.

Ke depannya rencana pembangunan taman ini dijalankan secara terprogram dalam sebuah Road Map sebagai dari program penataan kota untuk lebih mempercantik kota Semarang.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kota Semarang, Murni Ediati mengatakan taman kota yang tengah diprogramkan Pemerintah Kota Semarang tak hanya sebagai pemenuhan ruang publik semata namun dikonsep menjadi estetis.

Baca Juga: Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi, Kebutuhan Lifestyle Tak Bisa Diabaikan

Salah -satunya dengan menempatkan karya patung dan objek estetis lainnya di dalam taman tersebut.

"Itu sebagai bagian estetika taman kota yang juga membangun dan menempatkan karya patung dan objek estetis lainnya di taman- taman tersebut. Karya-karya patung itu beberapa di antaranya mengisi RTH (Ruang Terbuka Hijau)," katanya, Selasa, 23 November 2021, seperti dikutip dari semarangkota.go.id.

Sesuai regulasi, kapasitas RTH belum tercukupi sesuai aturan pemerintah, yaitu sebesar 30 persen, dengan pilahan 20 persen merupakan lahan publik, dan 10 persen sisanya adalah lahan privat.

Baca Juga: BTS Kembali Masuk Nominasi Grammy Award 2022, Jagokan 'Butter'

Sementara itu, kurator seni rupa, Kuss Indarto menyambut antusias kehadiran karya patung yang mulai merebak di taman- taman kota Semarang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB
X