Polres Semarang Bentuk Satgas Jalur Wisata, Antisipasi Gelombang Penularan Covid-19

- Rabu, 24 November 2021 | 15:46 WIB
Polres Semarang Bentuk Satgas Jalur Wisata. (Dok. Humas Polres Semarang)
Polres Semarang Bentuk Satgas Jalur Wisata. (Dok. Humas Polres Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Polres Semarang membentuk Satgas Jalur Wisata Jogo Sedulur berwisata di wisata alam, wisata kuliner dan wisata religi di Kabupaten Semarang.

Hal itu untuk pengawasan saat libur Natal dan tahun baru 2022, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi gelombang penularan Covid-19.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menjelaskan penerapan Jogo Wisata sendiri menyusul adanya sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata di Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Korban Dukun Pengganda Uang Meninggal Dunia, Dikira Karena Covid-19

Baca Juga:  Olivia Rodrigo, Artis Termuda Kedua Raih Empat Nominasi Utama Grammy Award 2022

“Sesuai dengan arahan dan kebijakan pemerintah, kami tetap berkomitmen untuk membuat tempat wisata yang ada di Kabupaten Semarang menjadi tempat wisata yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” jelas Yovan Fatika, Rabu, 24 November 2021.

Yovan mengatakan melalui Satgas Jalur Wisata, Polres Semarang akan menggandeng pengelola objek wisata yang ada di Kabupaten Semarang untuk diberi asistensi dan pelatihan mengenai penerapan prokes secara ketat.

"Setelah kita latih, selanjutnya oleh bhabinkamtibmas dan tim asistensi dari polres juga secara berkala akan ngecek penerapan prokes di objek wisata tadi," kata Yovan.

Sementara itu untuk mengantisipasi pergantian tahun, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Semarang untuk melarang warga mengadakan pesta kembang api.

Baca Juga: Polres Salatiga Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Obat-obatan Daftar G

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X