Polres Salatiga Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Obat-obatan Daftar G

- Rabu, 24 November 2021 | 15:34 WIB
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana (tengah) didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Wikan Sri Kadiyono (kiri) menunjukkan barang bukti pil yarindu (obat daftar G) yang disalahgunakan. (suaramerdeka.com/dok)
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana (tengah) didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Wikan Sri Kadiyono (kiri) menunjukkan barang bukti pil yarindu (obat daftar G) yang disalahgunakan. (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Salatiga menangkap Nur Said (19), warga Kalioso, Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Pemuda tersebut ditangkap karena diketahui sebagai pemilik dan pengedar ribuan "pil yarindu", yang tidak lain merupakan obat-obatan kategori daftar G.

Obat-obatan yang seharusnya tidak dijual bebas dan harus dengan resep dokter tersebut, telah disalahgunakan pemakaiannya dan diperoleh tersangka dengan cara membeli di pasar online.

Baca Juga: Pemkot Semarang Siapkan Sarpras Antisipasi Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

Baca Juga: Robert Lewandowski Puncaki Top Skor Sementara Liga Champions, Ini Daftar Lengkapnya

"Kami masih mengembangkan kasus ini jaringan penjual dan pemakai, serta pemasok. Termasuk sedang mendalami bagaimana obat-obatan daftar G ini bisa dijual bebas," kata Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Wikan Sri Kadiyono, saat konferensi pers di Pendapa Polres Salatiga, Rabu 24 November 2021.

Menurut Kapolres, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat bila di sebuah rumah di Jl Merapi, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, dijadikan tempat jual beli obat-obatan terlarang.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut.

Terutama dengan adanya informasi bila ada ribuan paket obat jenis pil yang dikirim dengan tujuan tersangka Nur Said.

Baca Juga: Jadwal Laga Uji Coba Indonesia vs Myanmar Plus Persiapannya

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X