Kapolres Semarang Minta Penyidik Polri dan PPNS Lebih Profesional Tegakkan Keadilan

- Senin, 22 November 2021 | 21:29 WIB
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika dalam kegiatan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Semarang, Kejaksaan Negeri Salatiga, Pengadilan Negeri Ungaran, dan Penyidik Polres Semarang di The Wujil Resort, Senin, 22 November 2021.  (suaramerdeka.com/dok Humas Polres Semarang)
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika dalam kegiatan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Semarang, Kejaksaan Negeri Salatiga, Pengadilan Negeri Ungaran, dan Penyidik Polres Semarang di The Wujil Resort, Senin, 22 November 2021. (suaramerdeka.com/dok Humas Polres Semarang)


UNGARAN, suaramerdeka.com - Guna meningkatkan kemampuan personel Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dalam melaksanakan penyidikan, Polres Semarang melakukan kegiatan Kordinasi Pengawasan PPNS dan Penyidikan Polri.

Kegiatan Kordinasi tersebut diikuti dari Pemerintah Kabupaten Semarang, Kejaksaan Negeri Salatiga, Pengadilan Negeri Ungaran, dan Penyidik Polres Semarang di The Wujil Resort, Senin, 22 November 2021.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan dengan koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan penyamaan persepsi terkait proses penegakan hukum oleh penyidik Polri dan penyidik PPNS, sehingga kemudian dapat melaksanakan proses penyidikan yang lebih profesional.

Baca Juga: K-Netz Bahas Cordi BTS, Celana Pendek Jimin jadi Sorotan

"Kita dapat dikatakan hebat ketika bisa menjalankan aturan yang ada dan bisa menegakkan keadilan, bahkan keadilan juga belum tentu sesuai dengan aturan dikarenakan pada saat ini kapolri menggagas keadilan dengan restorative justice," kata Kapolres Semarang.

AKBP Yovan juga mengajak dengan koordinasi ini dapat untuk melengkapi sehingga dapat saling menutupi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

 

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Kamis, 9 Desember 2021 | 17:26 WIB

Penggerak Kemandirian Ekonomi Perempuan Nelayan

Rabu, 8 Desember 2021 | 15:37 WIB

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X