Anak ODHA Bisa Manfaatkan UHC dan Sekolah Gratis

- Senin, 22 November 2021 | 19:24 WIB
Anak-anak Rumah Aira saat berjumpa Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di Balai Kota Semarang, Senin (22/11). (SM/Hendra Setiawan)
Anak-anak Rumah Aira saat berjumpa Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di Balai Kota Semarang, Senin (22/11). (SM/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan jika pendidikan dan kesehatan sudah dijamin di Kota Semarang.

Masyarakat dapat memanfaatkannya secara gratis, termasuk anak-anak dan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

"Kita ingin pembangunan tanpa terkecuali. Di bidang pendidikan dan kesehatan semua digratiskan. Di bidang pendidikan, ada beasiswa dan sekolah gratis, di kesehatan selama mau dirawat di kelas 3 ada program UHC. Maka, teman-teman di rumah AIRA bisa memanfaatkan itu," ujar Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini.

Baca Juga: Prostitusi Online, Darwin Mucikari Selalu 'Coba' Wanita Open BO Sebelum Dijual

Ini disampaikannya, saat menerima kunjungan anak asuh Rumah Aira di Balai Kota, Senin (22/11).

Rumah AIRA merupakan sebuah panti di Kota Semarang yang khusus merawat anak-anak dengan HIV/AIDS atau anak-anak yang memiliki orang tua pengidap HIV.

Hendi menegaskan, jika pembangunan di Kota Semarang harus dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Penyandang disabilitas, dan penyitas ODHA juga harus ikut merasakan hasil pembangunan.

Baca Juga: Bupati Eistianah Apresiasi 71 Penghafal Alquran, Berikan Bantuan Modal Usaha dan Beasiswa

''Teman-teman di rumah Aira bisa memanfaatkan program UHC dan sekolah gratis," imbuh Hendi.

Pada kesempatan tersebut, Hendi juga mengapresiasi Rumah Aira yang telah merawat anak-anak dengan HIV. Dirinya pun berharap yang dilakukan Rumah AIRA dapat menginspirasi masyarakat yang lain.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X